M Nasir Anggota DPRD Banyuasin Perjuangkan PPPK dan TPP ASN





Nurul Sinta salah satu peserta reses menyampaikan, masalah dirinya dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Banyuasin sudah dinyatakan lulus seleksi, namun hingga saat ini dirinya beserta ratusan tenaga PPPK lainnya belum dilantik.

“Bagaimana nasib saya dan rekan-rekan saya senasib ini, tolong Pak Nasir agar kami ini dapat dilantik oleh pemerintah,” harap Nurul Sinta.

Menyikapi aspirasi dan usulan dari masyarakat Desa Tanjung Lago, Desa Sri Menanti, Desa Muara Sugih dan Desa Kualo Puntian, M Nasir menjelaskan, bahwa hasil dari jaring aspirasi serta usulan dari masyarakat nantinya akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD Kabupaten Banyuasin nantinya.

Baca Juga :   Haornas 2020, Gubernur Beri Penghargaan untuk 16 Atlet Berprestasi

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing. Peramasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin.

“Alhamdulillah, aspirasi masyarakat Desa Tanjung Lago, Desa Sebalik, Desa Sri Menanti, Desa Muara Sugih Desa Kualo Puntian Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin telah terealisasi melalui dana aspirasi dalam tiga tahun terakhir,” katanya.

Baca Juga :   Tim Kuasa Hukum Helmi-Muchendi Minta PSU

Lanjut Muhammad Nasir, namun untuk permasalahan mengapa tenaga PPPK yang sudah dinyatakan lulus seleksi namun hingga saat ini belum dilantik? Alumni Fakultas Matematika Universitas Sriwijaya tersebut mengatakan, dalam persoalan PPPK ini ia kira Pemerintah Kabupaten serba salah pertama adalah terkait dengan kemampuan keuangan saat ini. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

HD Minta IIDI Jadi Mitra Pemprov Sumsel Dalam Menurunkan Angka Stunting

Palembang, KoranSN Upaya penurunan angka stunting di Provinsi Sumsel masih menjadi pekerjaan rumah bagi Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!