MA Kabulkan Gugatan Paslon Ilyas-Endang, Ini Komentar Pengamat Bagindo Togar



Bagindo Togar. (Foto/Dok-SN)

Palembang, KoranSN

Keputusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan gugatan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas-Endang terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) OI terkait pendiskualifikasian keduanya sebagai kandidat, mendapat tanggapan sejumlah pihak, salah satunya Pengamat Politik yang juga Ketua Forum Demokrasi Sriwijaya (Fordes) Sumsel, Bagindo Togar Butar-butar.

Menurutnya, pembahasan dan sidang di Mahkamah Agung itu sesungguhnya tertutup, dan relatif tak bisa diintervensi. Suka atau tidak suka, semua pihak atau kekuatan agar menerima keputusan hukum yang bersifat final tersebut.

Baca Juga :   Pj Bupati Muaraenim Canangkan 1 Masjid Besar di Setiap Kecamatan

“Tak wajar mengungkit ungkit, proses hukum dan politik kelembagaan yang telah dilakukan oleh penyelenggara. Fokus melanjutkan tahapan pilkada selanjutnya di Kabupaten Ogan Ilir,” ungkapnya, Rabu (28/10/2020).

Dikatakannya, jangan pernah ada upaya revenge atau balas dendam oleh pihak yang dimenangkan atas pengabulan gugatan pembatalan putusan hukum diskualifikasi dari Lembaga Hukum Tinggi atau Mahkamah Agung RI.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Bagikan :

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Polda Masih Lakukan Pemeriksaan dan Penyelidikan Terkait Bantuan Rp 2 Triliun Akidi Tio

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Senin (2/8/2021) mengatakan, Polda Sumsel masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.