Maggot Solusi Urai Sampah Organik yang Miliki Nilai Ekonomis





Untuk itu, Idan berharap, biokonversi maggot ini bisa menular juga ke wilayah lainnya. Karena maggot dapat menanggulangi sampah organik secara cepat di Kabupaten Bandung.

“Sampah bagi kami adalah mutiara terpendam. Jika dikelola dengan baik akan menjadi sumber ilmu dan sumber ekonomi,” pungkas Idan.

Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri telah membentuk 306 kader bersih sampah yang bakal memberikan edukasi kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing tentang pentingnya pengelolaan sampah.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan masalah pelestarian lingkungan, termasuk dalam pengelolaan sampah, bukan lah hal yang sepele karena menyangkut nasib generasi mendatang.

Baca Juga :   Perbaikan Jalan Lintas PALI-Muba Dikritik Warga

“Ini sangat mendukung Pemkab Bandung dalam program-program penanganan sampah. Tentunya ini bisa mewujudkan harapan masyarakat akan lingkungan yang sehat, lestari dan bebas dari sampah yang berserakan,” kata Dadang Supriatna. (Antara/ded)

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Moeldoko: Konflik Agraria di Desa Sumberklampok Bali Kronis

Jakarta, KoranSN Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan konflik agraria di Desa Sumberklampok, Buleleng, Bali, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.