Mahasiswa Akbid Muara Enim Tewas Ditabrak Truk Batubara

Sopir truk batubara, Reza paku Alam saat diamankan di Mapolres Muara Enim.
Sopir truk batubara, Rezi paku Alam saat diamankan di Mapolres Muara Enim.

Muara Enim, SN

Peristiwa tragis merenggut nyawa salah seorang mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Muara Enim, Lensi Lastari (20) akibat terlindas truk batubara di Jalan umum Desa Muara Gula Kampung I Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Rabu (9/12) sekitar pukul 17.30 WIB.

Akibat kejadian itu, mahasiswa yang merupakan warga dusun I Desa Gaung Asam Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dengan luka robek pada kepala bagian sebelah kanan, patah tangan kanan dan kiri, serta patah pinggang.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan, korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio profit yang membonceng teman sekampusnya, Winarti Liali, (22), saat melaju di daerah Desa Muara Gula, diduga korban disenggol dump truk batubara BG 8528 DE yang dikemudikan oleh Rezi Paku Alam (27) warga dusun I Desa Blimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Komplotan Pelaku Penodongan Diringkus

Setelah tersenggol itu, sepeda motor korban terjatuh lalu ditabrak dump truk batubara hingga korban menderita luka-luka dan tewas di TKP, semendatara rekan korban, Winarti tidak mengalami luka yang cukup serius.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu berhamburan menuju tempat kejadian, sementara sopir dump truk sempat melarikan diri.

Selanjutnya, warga menghubungi petugas kepolisian. Di TKP petugas dari Sat Lantas Polres Muara Enim dan Polsek Gunung Megang mengamankan lokasi kejadian sekaligus, melarikan jasad korban ke RSUD HM Rabaian Muara Enim.

Di RSUD HM Rabaian Muara Enim tampak Ibu Bupati Muara Enim Shinta Paramitha Muzakir dan Direktur Akbid Muara Enim bersama beberapa mahasiswa Akibid Muara Enim tampak berduka atas kejadian tersebut.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Yakin Rusdi SIK membenarkan terjadi peristiwa laka lantas yang menyebabkan salah seorang mahasiswa akbid meninggal dunia.

Baca Juga :   KPK Konfirmasi Saksi Dugaan Aliran Uang Kasus Cukai di Bintan

Dikatakan Yakin, truk batubara yang dikemudikan Rezi melintas dari arah Muara Enim menuju ke arah Prabumulih, setiba di tkp mendahului sepeda motor korban yang berjalan ke kanan jalan untuk mnghindari jalan berlobang saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil fuso biru nopol nya tidak diketahui melarikan diri dari tkp sehingga mobil dump truck batubara BG 8528 DE yang dikmudikan olh Rezi menghindar ke kiri jalan dan mnyerempet sepeda motor yang dikendarai korban.

Lalu korban terjatuh dan terlindas ban belakang sebelah kiri mobil dumpt truck batubara BG 8528 DE tersebut, yang mengakibatkan korban luka-luka dan meninggal di TKP.

“Kini sopir truk batubara sudah kita amankan di Sat Lantas Polres Muara Enim untuk menjalani pemeriksaan, sedangkan barang bukti truk batubara dan sepeda motor milik korban sudah kita amankan,” ungkap Yakin. (yud)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Optimis Muara Gula Baru jadi Desa Percontohan Antikorupsi Tingkat Nasional

Muara Enim, KoranSN Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM PhD optimis Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!