Mahasiswa di Palembang Ditipu Cewek Bokingan Diaplikasi Online







Korban saat melapor di kepolisian. (Foto-Deni/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sial meninpa seorang mahasiswa di Palembang. Niat hati ingin memboking seorang perempuan yang dikenalnya melalui aplikasi online media sosial (Medsos) malah membuat ‘SD’ (21), Warga Kelurahan 20 Ilir D-IV Kecamatan IT I ini kehilangan uangnya sebesar Rp 2,3 juta.

Kasus ini langsung dilaporkan korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jumat (31/8/2018).

Dihadapan petugas piket, mahasiswa ini menceritakan kejadian tersebut terjadi Selasa, 28 Agustus 2018 lalu sekitar pukul 23.59 WIB. Saat itu ia sedang membuka aplikasi online, lalu berkenalan dengan seorang perempuan yang berparas cantik berinisial ‘AN’.

Lalu, keduanya pun berkomunikasi lewat aplikasi tersebut dan terjadilah percakapan antara keduanya, yang berujung tawaran dari ‘AN’, jika ia bisa di boking. Mendapatkan tawaran tersebut, membuat mahasiswa ini penasaran dan langsung menerima tawaran ‘AN’.

Dilanjutkan korban, setelah itu, keduanya sepakat masalah harga, lalu ‘AN’ pun meminta sejumlah uang, untuk memesan kamar di hotel di kawasan Jalan Basuki Rahmat Palembang.

Karena percaya, membuat korban pun langsung mentranfer uangnya senilai Rp 2,3 juta melalui ATM.

“Saya kirim dua kali melalui ATM ke rekening wanita itu, totalnya Rp 2,3 juta,” ungkapnya kepada petugas.

Baca Juga :   Raja Begal PALI Tewas Di Dor Polisi

Lalu, setelah uang dikirim dirinya berjanji untuk bertemu dengan ‘AN’ dikamar hotel. Tapi apa hendak dikata, ‘AN’ pun tak ada dihotel.

“Nah, waktu hendak bertemu di Hotel, terlapor tidak ada. Saya pun baru sadar, bahwa saya sudah tertipu. Saya juga sempat tanya dengan pihak hotel, kata mereka tidak ada bongking kamar atas nama terlapor,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas, AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporan korban sudah kita terima segera akan kita tindaklanjuti, ” singkatnya. (den)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!