Mahasiswa Dituntut Kreatif Buka Lapangan Kerja Baru





Wagub Mawardi saat menerima audiensi mahasiswa. (foto-humas pemprov sumsel)

Palembang, KoranSN

Era teknologi dan digital dewasa ini patut disikapi dengan bijak mengingat imbasnya akan menggerus penyerapan tenaga kerja menggunakan tenaga manusia. Karena itu generasi muda dituntut dapat menguasai kemampuan atau skil yang dapat membuka lapangan kerja baru dan tidak hanya bermimpi ingin menjadi Pegawai Negeri atau pegawai swasta.

Hal tersebut diungkapan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya saat menerima audiensi Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEPERTA) Universitas Sriwijaya sehubungan dengan akan mengadakan Kegiatan Perlombaan dan Acara Jonser dalam Rangka Agribusiness Festival 2019, audiensi bertempat di ruangan pertemuan Wagub, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga :   Tingkatkan Produktivitas Kompetensi, Dosen STIKes MP Ikuti Workshop

“Pola pikir anak muda kita harus di ubah. Bagaimana setelah lulus kuliah tidak lagi berpikir mencari pekerjaan atau ingin menjadi PNS. namun harus dapat membuka lapangan usaha sendiri salah satunya dengan usaha pertanian menggunakan teknologi,” tegas Mawardi.

Lebih lanjut Mawardi menambahkan, patut diwaspadai pesatnya kemajuan digital dikhawatirkan tidak sebanding dengan kemampuan skil tenaga kerja yang dimuliki para anak muda di Sumsel. “Hati hati dengan era digital. Jika tidak mampu bersaing akan ditinggalkan. Untuk itu harus disiapkan secara dini bagaimana seorang mahasiswa mampu membuat terobosan dalam membuka peluang usaha baru,” tambahnya.

Baca Juga :   Muba Alokasikan Rp 566 Miliar untuk Pendidikan

Dilain pihak, Ir Yulius MM selaku Sekretaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian FP Pertanian yang ikut mendampingi mahasiswa ini menyebut Kegiatan Perlombaan dan Acara Jonser dalam Rangka Agribusiness Festival 2019 akan diisi dengan lomba seni, lomba karya ilmiah, olahraga dan puncaknya akan diadakan hiburan menghadirkan artis ibu kota yakni Yovie & Nuno dan artis lainnya. (ima)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Apresiasi Inisiatif Masyarakat Desa Merah Mata Kembangkan Komoditi Laos

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi langkah masyarakat Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!