Home / Politik dan Pemerintahan / Mahasiswa Dukung Pembekuan PSSI

Mahasiswa Dukung Pembekuan PSSI

Massa Aliansi Mahasiswa Pemuda Sriwijaya Peduli Olahraga (AMPS-PO) Sumsel saat berunjuk rasa di gedung DPRD Sumsel-b
Di sela hujatan pecinta dan pengurus klub sepakbola di Indonesia, Menpora RI Imam Nahrowi mendapat dukungan dari puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pemuda Sriwijaya Peduli Olahraga (AMPS-PO) Sumsel.

Dukungan ini disuarakan (AMPS-PO) Sumsel saat berunjuk rasa ke gedung DPRD Sumsel, Senin (25/5) .

Koordinator aksi (Korak), Heriyansa mengatakan pihaknya mendukung penuh kebijakan yang diambil Menpora RI membekukan kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Pasalnya, ia menilai, ada indikasi kepentingan kelompok dalam kepengurusan PSSI tersebut.

“Kita akan terus bekonsolidasi dengan pecinta bola, dan suporter bola seluruh Indonesia, rencananya kita akan berunjuk rasa besar besaran. Karena kita melihat banyak indikasi- indikasi kepentingan kelompok dalam tubuh PSSI,” tukas Heriyansa.

Baca Juga :   Megawati Disambut Ribuan Kader PDIP Sumsel (FOTO)

Menurutnya, langkah Menpora membekukan PSSI pasti berdasarkan pertimbangan yang matang. “Kebijakan Menpora ini pastinya sangat baik untuk kemajuan pesepakbolaan Indonesia. Jadi, kita akan menolak jika ada pihak-pihak yang meminta Menpora di resuffle,” katanya berorasi.

Selain itu, ia meminta dilakukan reformasi menyeluruh dan tata kelola ulang pesepakbolaan Indonesia. “Kami juga mendukung tim transisi prestasi Indonesia untuk bekerja maksimal dalam reformasi pesepakbolaan Indonesia,” ungkapnya.

Menanggapi ini, Ketua Komisi V DPRD Sumsel Fahlevi Maizano mengatakan, pihaknya mendukung langkah yang diambil oleh Menpora Imam Nahrowi, melakukan reformasi olahraga, khususnya sepakbola.

Baca Juga :   Pemprov Minta Pemkot Proaktif

“Reformasi olahraga kami sepakat, dan mendukung reformasi sepakbola. Apapun bentuknya, kebijakan Pemerintah harus kita dukung, dan kita berharap ada solusi terbaik yang diambil pemerintah,” kata Politisi PDI Perjuangan ini didampingi sejumlah Anggota Komisi V lainnya, Nurwati Wahab, Erawan Abizar, Mardiansyah dan Kartak SAS.

Kartak SAS menambahkan, reformasi PSSI harus dilakukanN karena ia menilai didalam tubuh PSSI banyak sekali mafia-mafia yang ‘bermain’.

“Di dalam PSSI itu banyak sekali mafia. Jadi, kami sangat mendukung langkah Menpora ini, dan aspirasi ini akan kami sampaikan ke Pusat,” kata Politisi PKB ini. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ishak Mekki Usul Bangun Exit TOL Kayuagung Pematangpanggang

Jakarta, KoranSN Anggota Komisi V DPR RI Ir H Ishak Mekki MM menyampaikan usul kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.