Mahasiswi Dijambret di Samping Mapolda Sumsel

Adelya saat dirawat di Klinik Polda Sumsel. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Pelaku jambret, Senin (26/2/2018) pukul 11.45 WIB melancarkan aksinya di Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Kemuning Palembang, tepatnya di samping Mapolda Sumsel.

Korbannya, dua mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Palembang, mereka yakni; Ayu (18), warga Jalan Tebat Prabumulih dan Adelya (18), warga Jalan Brigjen Hasan Kasim Kecamatan Kalidoni Palembang.

Akibat kejadian ini, Adelya menderita luka di wajahnya usai terjatuh dari sepeda motor, sedangkan Ayu mengalami luka di tangan kanan dan kaki kiri. Sementara untuk pelaku jambret berhasil melarikan diri dengan membawa kabur handphone (HP) milik Ayu.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi saat sepeda motor jenis matic yang dikendarai Ayu dengan membonceng Adelya melintasi Jalan Basuki Rahmat hendak menuju Simpang Polda. Saat di lokasi kejadian, pelaku jambret melihat HP di saku celana Ayu sehingga pelaku memepet sepeda motor korban lalu merampas HP korban.

Korban yang kaget, spontan berteriak jambret dan langsung mengejar pelaku. Namun tak jauh dari lokasi kejadian sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh, sehingga keduanya korban terluka. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa Ayu dan Adelya ke Klinik Polda Sumsel.

Baca Juga :   Rumah Warga di Lubuklinggau Timur Dilalap ‘Si Jago Merah’

Dikatakan Ayu, saat kejadian ia dan temannya Adelya dari rumahnya hendak berangkat menuju kampus, dan ia tidak ada firasat apapun jika di perjalanan akan dijambret oleh pelaku. Sebab, ketika kejadian dirinya tidak sadar, ternyata HP yang ada di saku celananya keluar.

“Cepat sekali kejadiannya, pelakunya satu orang mengedarai motor matic. Awalnya, kami dipepet kemudian pelaku itu langsung merampas HP di saku samping celana saya. Sedangkan tas milik saya tidak dirampas pelaku,” ujarnya.

Masih dikatakannya, usai dijambret ia dan Adelya berteriak hingga banyak warga dan pengguna jalan ikut mengejar pelaku. Namun sayangnya, sepeda motor pelaku lebih dulu melaju kencang hingga pelakunya berhasil melarikan diri.

“Disaat mengejar pelaku, sepeda motor yang saya kendarai oleng dan terjatuh. Sementara pelakunya sudah lebih dulu kabur,” tandasnya.

Baca Juga :   Ribuan Miras Beragam Merk Disita Polsek SU II

Sedangkan Adelya yang menderita luka di wajahnya karena terjatuh di aspal jalan langsung mendapatkan pengobatan oleh petugas Klinik Polda Sumsel.

“Korban Adelya hanya menderita luka gores di wajahnya akibat terjatuh, selain itu di dekat mata korban juga ada luka memar. Akan tetapi, kondisi korban baik dan lukanya tidak serius sehingga diperbolehkan pulang,” ungkap dokter Klinik Polda Sumsel, Dr Ahmad.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo membenarkan adanya kejadian tersebut dan korban sudah diberikan pertolongan di Klinik Mapolda Sumsel.

“Untuk korban kami himbau agar segera membuat laporan kepolisian, agar polisi dapat menindak lanjuti perkaranya,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing mengatakan, lokasi kejadian memang masuk dalam wilayah hukum Polsek Kemuning. Namun hingga kini korban yang dijambret tersebut belum membuat laporan ke Polsek Kemuning.

“Korban belum melapor, akan tetapi kami masih melakukan penyelidikan,” tutupnya. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polda Sumsel Bongkar Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 5,6 Miliar

Palembang, KoranSN Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membongkar kasus penyelundupan 37.804 benih …

error: Content is protected !!