Maju Pilgub Sumsel, Ishak Mekki Masih Kaji Calon Wakil







 

Sekrataris DPD Demokrat Sumsel, Muhammad F Ridho mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Ishak Mekki saat mengambil formulir pendaftaran bakal Cagub Sumsel di DPD Partai Hanura Sumsel. (foto/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki memastikan diri maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 mendatang sebagai bakal calon gubernur Sumsel. Saat ini, ia sedang mengkaji dan menganalisis bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel Muhammad F Ridho saat mewakili Ishak Mekki mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di DPD Partai Hanura Sumsel, Senin (10/7/2017).

“Dengan siapa pak Ishak akan berpasangan tentu sedang dalam pengajian dan analisis,” ungkap Ridho.

Dikatakannya, salah satu syarat untuk berpasangan dengan wakil gubernur tersebut, calon pendamping dapat memback up kemenangan. ”Ya, syaratnya harus dapat membantu kemenangan, tentu siapa yang akan menjadi masih dalam penjajakan,” ujar ridho yang juga Anggota DPRD Sumsel ini.

Ia menuturkan, bentuk komunikasi politik yang dilakukan oleh Ishak Mekki, yakni dengan mengambil formulir pendaftaran di setiap partai politik (Parpol) yang membuka penjaringan.

“Sejauh ini, kita sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Hanura, PAN, Nasdem dan Gerindra,” ujarnya.

Sementara, Ketua tim verifikasi penjaringan DPD Partai Hanura, Zakaria abas mengatakan, sejauh ini sudah ada 8 calon yang mengambil formulir, dengan rincian 7 calon mengambil sebagai bakal calon gubernur, dan satu yang mengambil formulir bakal calon wakil gubernur.

Baca Juga :   HD: Insan Pers Mitra Pemerintah Dalam Membangun

“Bakal calon yang lolos administrasi, kemudian akan mengikuti tes wawancara lalu memaparkan visi dan misi, setelah itu berkasnya akan kita sampaikan ke DPP,” terang Zakaria.

DPD Partai Hanura Sumsel sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 15 Juni hingga 18 Juli 2017. Kemudian, pengembalian formulir tanggal 19 Juli sampai 15 Agustus 2017. (awj)

 







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Calon Bupati Muara Enim Harus Bebas Korupsi!

Palembang, KoranSN Direktur Eksekutif Lembaga Survei LKPI, Arianto ST MT M IKOM POL, Rabu (19/6/2024) …

error: Content is protected !!