Maju Pilkada Lahat, Didi Terus Bangun Komunikasi Politik







Didi Efriadi

Palembang, KoranSN

Bakal Calon Bupati Lahat Didi Efriadi memastikan diri maju di Pilkada Lahat tahun 2018 mendatang. Saat ini, ia terus membangun komunikasi politik dan melakukan konsolidasi partai untuk meningkatkan elektabilitas.

Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Sumsel ini mengaku, masih menunggu keputusan partai terkait siapa yang akan diusung pada Pilkada Lahat mendatang.

“Selain Nasdem, saya juga mendaftar di Partai Golkar dan Hanura. Di partai lain, meski tidak mendaftar karena pendaftarannya sudah ditutup, tapi kita terus melakukan komunikasi politik, karena tidak menutup kemungkinan siapapun masih bisa mendapat dukungan,” ungkap Anggota DPRD Sumsel ini, Kamis (17/8/2017).

Menurut Didi, banyaknya kandidat yang maju pada Pilkada Lahat, seperti Marwan Mansyur, Nopran Marjani, Bursa Sarnubi, Nasrun Aswari dan Zulkarnain dan yang lainnya, menunjukkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Lahat, sangat baik.

“Banyaknya kandidat patut kita apresiasi, artinya di Lahat sudah maju dilihat dari sumber daya manusianya,” ujar Didi.
Dikatakannya, meski mendaftar sebagai bakal calon bupati, namun tidak menutup kemungkinan pada akhirnya akan maju sebagai bakal calon wakil bupati, hal ini masih menunggu keputusan partai dengan melihat hasil survei.

Baca Juga :   Sekda Supriono Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bangkitkan Semangat Gotong Royong Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

“Tidak menutup kemungkinan kita masuk di jajaran 1 atau 2, tergantung hasil survei, karena survei ini akan jadi indikator objektif,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini Partai Nasdem memiliki 4 kursi di DPRD Lahat, artinya untuk mengusung calon masih kurang lima kursi. “Semua parpol saya kira harus berkoalisi untuk mengusung pasangan calon, karena syarat untuk mengusung itu harus 9 kursi, sementara tidak ada satu partai pun yang memenuhi itu,” pungkasnya. (awj)

 







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Pemkab Banjarnegara Gelar Gerakan Pangan Murah dan Bazar Pangan

Banjarnegara, KoranSN Pj Bupati Banjarnegara, Muhammad Masrofi membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) dan bazar pangan …

error: Content is protected !!