Maju Pilpres 2019, Zulhas Jajaki Sejumlah Calon

Ketua Umum PAN Sumsel Zulkifli Hasan saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Foto/ist)

Palembang, KoranSN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyatakan siap untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang. Saat ini ia mengaku terus menjajaki kemungkinan koalisi dengan partai politik lain, termasuk Presiden saat ini, Jokowi Widodo.

“Semua pihak masih terbuka (koalisi), termasuk dengan Pak Jokowi, kita terus diskusi,” kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, saat dibincangi di sela-sela acara bersama Barisan Muda (BM) PAN di Restoran Tiga Nyonya, Rabu (7/3/2018).

Zulhas menilai, untuk maju di Pilpres tidaklah mudah, karena syarat mencalonkan diri harus 20% presidential threshold (PT).

“Sekarang syaratnya berat 20% (presidential threshold), tentu harus bicara dengan koalisi partai-partai, tidak bisa sendiri. Berbicara dengan koalisi itu nanti ada mobilitas ada keseimbangan dan lain-lain,” ujar Zulkifli.

Baca Juga :   Forum Ponpes Dukung Sekolah dan Berobat Gratis Program Bacagub Sumsel Heri Amalindo

Sementara, Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sumsel, Mardiansyah menerangkan, sebagai kader BM PAN dan kader PAN sudah selayaknya mendukung dan memberikan suport atas niatan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk maju pada Pilpres 2019.

“Tentunya ketua umum PAN akan melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik. Apakah nanti akan membuat poros baru, seperti yang disampaikan Ketua DPP saudaraku Yandri Susanto. Sebagai kader daerah apapun yang menjadi kebijakan DPP PAN akan sangat mendukung dan suport,” terangnya, saat mendampingi Zulkifli Hasan.

Mardiansyah mengaku, sejak beberapa tahun terakhir pihaknya telah mensosilisasikan Zulhas sebagai capres dengan tageline Zulkifli Hasan untuk Indonesia.

Dengan siapapun pasangannya, sambung Mardiansyah, yang terpenting Zulkifli Hasan dapat maju baik sebagai capres maupun cawapres.

Baca Juga :   Gugatan Pilkada PALI di MK, DHDS: Kami Hanya Minta PSU

“Namun, kader PAN Sumsel menolak jika Zulkifli Hasan berpasangan dengan Jokowi, kader justru condong menduetkan Zulhasan dengan Capres Prabowo Subianto atau bahkan buat poros baru,” kata Mardiansyah.

Menurut Mardiansyah, alasan menolak duet Jokowi-Zulhasan pada Pilpres 2019, setelah melihat kondisi ekonomi Indonesia tengah terpuruk, sehingga tidak menguntungkan jika duet ini terjadi pada 2019.

“Sebagai kader Barisan Muda dan kader PAN Sumsel, sosok Zulkifli Hasan ini salah satu sosok pemimpin alternatif di tahun 2019 mendatang. Kita sangat khawatir, jangan sampai terjadi di pilpres 2019 jangan ada calon tunggal, kita yakin itu tidak akan terjadi,” pungkasnya. (awj)

 







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!