MAKI Dorong Penyidik Berani Tahan Firli Bahuri



Sejumlah Petugas Yanma Mabes Polri berjaga-jaga di gerbang masuk Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/12/2023). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman mendorong Penyidik Polda Metro Jaya berani melakukan penahanan terhadap Firli Bahuri usai diperiksa sebagai tersangka.

“Saya berharap betul, penyidik Polda berani melakukan penahanan terhadap Pak Firli, karena ini perkara korupsi,” kata Boyamin dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Boyamin mengatakan, Penyidik Polri harus berani menahan Firli Bahuri, karena alasan objektif dan subjektif.

Baca Juga :   Berkas 2 Tersangka Dugaan Korupsi Lift Kantor BPKAD Palembang Tahap 1

Menurut dia, Firli sebagai Ketua KPK non-aktif memiliki kapasitas untuk melakukan hal-hal seperti melarikan diri, mempengaruhi saksi maupun tidak kooperatif.

Hal ini, kata dia, melihat jejak rekam Firli Bahuri selama pemeriksaan sebagai saksi, yang bersikap tidak kooperatif, seperti mangkir dua kali pemeriksaan.

“Jadi penahanan itu sangat dibutuhkan, karena track record dari Pak Firli yang tidak kooperatif yang dipanggil bahkan mangkir sampai dua kali. Sehingga sangat perlu karena alasan subjektif karena itu tadi kekhawatiran,” tuturnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Rumah di Kemuning Jaya Diamuk 'Si Jago Merah'



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polres Cianjur Ungkap Kasus Pembakaran Mobil Caleg

Cianjur, KoranSN Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, mengungkapkan, Kepala Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon berinisial S …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!