Maksimalkan Potensi UKM, Kecamatan Kalidoni MoU dengan PT Ralali

Pemerintah Kota Palembang melalui Pemerintah Kecamatan Kalidoni melaksanakan tanda tangan MoU dengan PT Raksasa Laju Lintang disaksikan langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang. (foto-humas pemkot palembang)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka memaksimalkan potensi UKM di Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang melalui Pemerintah Kecamatan Kalidoni melaksanakan tanda tangan MoU dengan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali).

Tandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (16/1/2019).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengapresiasi atas terlaksananya MoU ini.

“Tidak bisa dipungkiri, UKM merupakan urat nadi perekonomian bangsa ini termasuk di Palembang, tumbuh kembang UKM sangat kita dorong untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Harnojoyo.

Dengan adanya kerjasama ini, lanjut Harnojoyo, diharapkan UKM yang yang bergabung dapat memperoleh kemudahan dalam mengembangkan usahanya.

“Salah satu kesulitan UKM kita, yakni mencari suplay barang dari tangan pertama agar harganya bisa lebih murah, mudah-mudahan Ralali hadir sebagai solusi utuk UKM di Kota Palembang,” kata Harnojoyo.

Baca Juga :   Rektor Unsri 'Anten Anten Samo' Menhub Dan BPK RI

Harnojoyo menambahkan, selama ini Pemerintah Kota Palembang terus mendorong kemajuan UKM.

“Salah satunya kita berikan bantuan usaha kepada UKM tanpa Agunan dan bunganya di subsidi oleh Pemerintah Kota Palembang, sehingga mereka tidak perlu membayar bunganya, Alhamdulillah sejauh ini sangat membantu mereka, sudah 1.000 UKM yang kita berikan, dan tahun ini kita anggarkan untuk 4.000 UKM,” ungkapnya.

Harnojoyo berharap, langkah Kecamatan Kalidoni ini bisa diikuti oleh kecamatan lainnya.

“Silahkan camat-camat yang lain untuk mengikuti apa yang telah dilaksanakan oleh Kalidoni, semakin banyak UKM yang kita tampung, semakin bagus, sehingga saya punya mimpi, kedepan anak-anak muda di Kota Palembang ini kalau ketemu saya tidak lagi minta pekerjaan, tapi minta tenaga kerja untuk usaha miliknya, kami ingin mendorong anak muda khususnya untuk berwirausaha,” pungkas Harno.

Sementara itu Camat Kalidoni Ari Wijaya menjelaskan, Kecamatan Kalidoni menyiapkan wadahnya bagi para UKM, yakni melalui boxbelanja.com bekerjasama dengan ralali.com

Baca Juga :   Harga Daging Diprediksi Turun Pasca Lebaran

“Produknya untuk sementara ini kita fokus pada sembako, kedepan dengan kerjasana ralali, kita harap bisa memperluas jangkauan produknya, jadi para UKM akan mendapatkan suplayer barang dan akan dipasarkan melalui situs kita, singkat kata kita mengarah kepada bisnis digital, agar UKM mereka bisa berkembang pesat,” ujar Ari.

Ari menambahkan, dari 2000 UKM yang ada Kalidoni, sudah ada 300 UKM yang bergabung.

“Kami Kalidoni sebagi pilot project, harapan kami bisa diterapkan di seluruh Kota Palembang,” harapnya.

Ditempat yang sama, CEO Ralali Yosef Aditya mengatakan, bisnis digital saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi pelaku usaha.

“Jika pelaku usaha mau bertahan usahanya, dia harus mengikuti perkembangan zaman, harus meggunakan bisnis digital, kami Ralali siap memfasilitasi para UKM di Palembang untuk membuka jaringan seluas-luasnya berbisnis dengan digital,” kata Aditya. (fer)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.