Malam Minggu, Rutin Razia Kendaraan





IMG_4134

Lahat,KoranSN
Untuk menekan aksi kebut-kebutan Polres Lahat secara rutin melakukan razia kendaraan setiap malam minggu dimulai sekitar pukul 23.00 WIB sampai  01.00 dipusatkan di simpang tiga lembayung dekat rel KA.Dari pantauan Suara Nusantara, Minggu (10/4/2016) dini hari  terlihat para pemuda yang tadinya berkerumun banyak berbalik arah dan kejar-kejaran dengan kendaraan patroli masuk ke dalam gang kecil.

Sebagian lagi ada yang tertangkap diperiksa kelengkapan surat-menyurat kendaraan dan ada yang hanya peringatan.Menurut mereka memang tidak ada penangkapan. Tapi hanya peringatan supaya sepanjang jalan protokol Mayor Ruslan I, II, III, Jl inspektur Marzuki, Jl RE Martadinata, Jl Kol H Barlian tidak lagi dijadikan ajang kebut-kebutan. “Lari bae kami daripado ketangkep. Dak tau kalo ado razia. Biasonyo memang trek-trekan di deket rel,” kata Andri (20) yang ditemui di gang sempit tempat persembunyiannya.

Baca Juga :   Sesosok Jenazah Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Lematang

Kerumunan anak muda yang berada di seputar Lembayung dan Bandar Jaya juga dibubarkan. Hal ini juga menghindari tindak kriminal anak muda, peredaran Narkoba dan aksi ugal-ugalan kebut-kebutan seperti diungkapkan Kapolres Lahat AKBP Yayat Popon Ruhyat SIK melalui Paur Humas Sabar, kemarin.

“Seluruh Unit dikerahkan di Grup III giliran kemarin. Dan ini kegiatan rutin menekan angka kriminalitas,  kecelakaan, peredaran Narkoba dan obat terlarang dan aksi kebut-kebutan yang meresahkan masyarakat,” ujar Sabar. (rob)

Publisher : Alwin

Lihat Juga

PT. Kereta Api Persero Lakukan Pengukuran Titik Koordinat Bersama Warga Desa Suka Marga

Lahat, KoranSN Sehubungun dengan permasalahan batas lahan antara PT Kereta Api (KAI) dan masyarakat Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.