Malaysia Wisata Favorit Warga Sumsel



Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron bersama agen wisata dari Malaysia saat memaparkan paket wisata. (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Malaysia menjadi destinasi wisata favorit warga Sumsel untuk berlibur. Hal itu disebabkan Malaysia memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi mulai dari Kuala Lumpur moderen, perabotan, the park, shoping mall hingga kuliner halal. Hal tersebut dikatakan Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron, kemarin.

“Banyak alasan masyarakat Indonesia khusunya Sumsel senang berkunjung ke Malaysia karena hal-hal menarik yang ada di Malaysia,”tuturnya.

Karena itu dikatakannya, mengawali tahun 2018, Tourism Malaysia Medan bersama produk unggulan pariwisata hadir dalam carmeta travel fair 2018. Kegiatan tersenit disambut hangat masyarakat, karena banyak paket wisata dan juga masih tingginya destinasi favorit warga sumsel.

Dijelaskannya, tingkat kunjungan mancanegara ke Malaysia pada tahun 2017 terhitung Januari-September 2017 meningkat hingga 1.6 % yaitu sebanyak 61. 5 triliun ringgit. Dibandingkan tahun 2016, meskipun jumlah pengunjung mancanegara ke Malaysia mengalami sedikit penurunan sekitar 1.5 % diangka 19,435,935 turis untuk tempo yang sama.

Dari data dijelaskannya, Indonesia berada diurutan ke-2 setelah Singpore dengan total kunjungan sebanyak 2.073.703 turis dan total expenditure berada di urutan ke-3 setelah Cuba dengan jumlah 5.93 triliun ringgit.

“Di Malaysia, kita adakan legoland Malaysia resort di johor bahu, cable car di langkawi yang memiliki pulau sangat indah. Lalu, malaka river cruise di Malaka, Colombia Asia Hosiptan di Kuala Lumpur yang menyediakan fasilitas baik lalu ada juga adventure hotel penang dan berjaya hotel penang,”ujarnya.

Baca Juga :   Kehadiran KM Sabuk Nusantara 76 Lancarkan Distribusi Bahan Pokok

Ditambahkannya, tahun 2018 adaah tahun kerja keras untuk mencapai target yang diinginkan. Untuk itu Tourism Malaysia akan melakukan usaha terbaik untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan total pendapatan dari sektor pariwisata.

“Apalagi pemerintah menargetkan 36 juta turis dengan pendapatan 168 triliun ringgit tahun 2020. Karena itu masih banyak yang perlu tourism Malaysia benahi dan lakukan untuk mensukseskan Visit Malaysia Year 2020,”pungkasnya. (ima)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Triwulan ke-2 Tahun 2024, Kinerja Positif Bank Sumsel Babel Capai Keuangan Kuat dan Stabil

Palembang, KoranSN Bank Sumsel Babel terus menunjukkan kinerja positif pada akhir triwulan ke-2 tahun 2024. …

    error: Content is protected !!