Malut Ekspor 25 Ton Ikan Tuna ke Thailand





Pemprov Malut mendukung upaya ekspor ikan tuna ke Negara Thailand yang difasilitasi Mitra Tuna Mandiri melakukan ekspor perdana potensi ikan jenis tuna. (Foto-Antara)

Ternate, KoranSN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) mendukung upaya CV Mitra Tuna Mandiri (MTM) yang melakukan ekspor perdana sebesar 25 ton ikan tuna ke Thailand.

“Bisnis perikanan tuna sangatlah menggiurkan karena ikan tuna merupakan jenis ikan high migratory (migrasi tinggi) dan menjadi primadona hingga mancanegara dan Indonesia sebagai negara penghasil tuna terbesar memiliki potensi besar merajai pasar tuna internasional,” kata Wakil Gubernur Malut, M Al Yasin Ali dalam acara pelepasan ekspor yang di Pelabuhan Perikanan Bastiong Ternate, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga :   Lapak Pedagang Daging Sapi Pasar Tambun Bekasi Kosong

Disebutkan, data menunjukkan benih-benih tuna terbanyak ada di wilayah pulau Morotai, Halmahera Selatan dan sebagian wilayah Sula.

Ia mengemukakan bahwa untuk nilai ekonomi dari perdagangan produk perikanan tuna Indonesia sangat besar dan menjadi peluang yang dapat terus dimanfaatkan, namun tetap harus mengedepankan aspek keberlanjutan agar perikanan tuna terus menerus lestari. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sandi Harap Arab Saudi Investasi di Bidang Infrastruktur Pariwisata

Jakarta, KoranSN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan pemerintah Arab Saudi berinvestasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!