Man City Lengkapi Semifinalis Piala FA

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang Newcastle United.(foto-antara)

Jakarta, KoranSN

Manchester City melengkapi daftar semifinalis Piala FA usai menang mudah 2-0 atas tuan rumah Newcastle United dalam laga perempat final tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James’ Park, Senin (29/6) dini hari WIB.

Eksekusi penalti Kevin de Bruyne dan gol Raheem Sterling menyokong langkah juara bertahan itu ke Wembley, demikian catatan laman resmi FA.

Pada babak semifinal, City bakal bertemu Arsenal yang menyingkirkan Sheffield United, berdasarkan hasil undian yang dilakukan ketika waktu istirahat laga melawan Newcastle.

Sejak kickoff, City memperlihatkan kelasnya sebagai juara bertahan dengan terus menggempur pertahanan Newcastle, namun sayang umpan tarik Kyle Walker tak mampu dijangkau David Silva dan Gabriel Jesus, sedangkan tendangan melengkung Riyad Mahrez melenceng tipis di sisi gawang.

Pada menit ke-35, wasit memberi hadiah tendangan penalti untuk City setelah Jesus didorong sampai terjatuh oleh Fabian Schaar ketika berusaha menyambut umpan Walker.

Baca Juga :   MU Hentikan Laju Sempurna Watford

Kesempatan itu dihadapi oleh De Bruyne yang dengan dingin mengecoh kiper Karl Darlow untuk membawa City memimpin lewat gol yang dicetak tepat pada hari ulang tahun ke-29 pemain Belgia itu.

Menjelang akhir babak pertama, Man City hampir menggandakan keunggulan lewat sepak pojok namun sundulan Aymeric Laporte melebar dari tiang gawang dan kedudukan 1-0 atas Newcastle tak berubah hingga turun minum.

Keunggulan tak membuat The Citizens mengendurkan mesin serangan mereka saat memasuki babak kedua dan Mahrez hampir mencetak gol lewat tembakan jarak jauh yang melambung tipis di atas mistar gawang.

Newcastle yang jarang menciptakan peluang, hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-67 ketika Allan Saint-Maximin mengirim umpan matang ke muka gawang, tetapi tembakan penyelesaian Dwight Gayle melambung tak tentu arah.

Baca Juga :   Inggris Lolos Adu Penalti, Southgate Mulai Lupakan Kenangan Buruk

Ironisnya, satu menit sesudahnya City justru menggandakan keunggulan mereka lewat serangan cepat yang diakhiri tusukan Sterling yang kemudian melepaskan tembakan keras terukur yang tak bisa dihalau Darlow.

Keunggulan 2-0 dipertahankan Man City hingga peluit tanda laga usai sehingga mendekatkan tim besutan Pep Guardiola mempertahankan trofi Piala FA yang mereka raih musim lalu.

Sementara itu, hasil undian semifinal Piala FA mempertemukan Arsenal vs Manchester City dan Chelsea melawan Manchester United. Pertandingan dijadwalkan berlangsung 18 & 19 Juli mendatang. (antara/awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Barcelona dan Juventus Serempak Menang 3-0 di Laga Kelima Grup G

Jakarta, KoranSN Barcelona dan Juventus serempak meraih kemenangan 3-0 atas lawannya masing-masing dalam rangkaian laga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.