Man City Melenggang ke Putaran Keempat Lewati Preston 3-0





Penyerang Manchester City Raheem Sterling (kiri) merayakan golnya ke gawang Preston North End dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Deepdale, Preston, Inggris. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Manchester City berhasil melenggang mudah ke putaran keempat Piala Liga Inggris setelah melewati tim kasta kedua Preston North End dengan kemenangan 3-0 di Stadion Deepdale, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Dua buah gol dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus dilengkapi gol bunuh diri Ryan Ledson untuk kemenangan tim juara bertahan tersebut, demikian catatan laman resmi turnamen.

Setelah peluang pertamanya dihentikan kiper Connor Ripley, Sterling akhirnya membawa City unggul pada menit ke-19 lewat aksi individualnya menggiring bola melewati tiga bek Preston sebelum menjebol gawang tuan rumah.

Baca Juga :   Bilbao Vs Levante Imbang 1-1 Dalam Leg Pertama Semifinal Copa Del Rey

Pada menit ke-23 Jesus berhasil menyarangkan bola ke gawang Preston lagi, namun golnya dianulir karena ia terlanjur berada dalam posisi offside saat David Silva melepaskan umpan terobosan.

Legiun Brasil itu akhirnya betul-betul menggandakan keunggulan City saat ia berhasil mengejar umpan terobosan Sterling dan berdiri cukup bebas untuk menaklukkan Ripley dari jarak cukup dekat pada menit ke-35.

Lantas tiga menit jelang turun minum gol ketiga City lahir dari umpan silang David Silva yang berusaha dihalau Ledson namun membuat bola bersarang ke gawang timnya sendiri.

Preston sempat berusaha membalas pada menit ke-58 saat Josh Harrop sukses memperdaya bek muda Eric Garcia dan melepaskan tembakan yang sudah tak terjangkau kiper Claudio Bravo, sayang bolanya menghantam tiang gawang.

Baca Juga :   Lebih Susah Mempertahankan, Kata Dimas Peraih Emas Gulat PON Papua

Insiden bola membentur mistar gawang juga dialami oleh City ketika gelandang muda mereka Phil Foden berusaha melepaskan tembakan melengkung pada menit ke-68.

Berbagai peluang diciptakan oleh City pada sisa waktu yang ada, namun Ripley cukup sigap untuk memastikan timnya tidak kalah lebih telak dari 0-3 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Kini tim besutan Pep Guardiola menanti lawan mereka di putaran keempat yang baru akan diundi setelah semua pertandingan babak ketiga rampung pada Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. (antara/awj)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

PON Papua – Papua Raup Emas Sepak Bola Putra Usai Bungkam Aceh

Jayapura, KoranSN Tim sepak bola putra Papua meraup medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.