Manchester City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris





Kapten Manchester City, Vincent Kompany. (foto-net/detiknews.com)

Liverpool, KoranSN

Liverpool digusur Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris. Manajer Juergen Klopp meminta The Reds berusaha tenang sebab masih ada banyak laga.

Liverpool kehilangan posisi puncak klasemen saat ditahan imbang 0-0 Everton di Goodison Park. Mohamed Salah dan kawan-kawan disalip City, yang sebelumnya mengalahkan Bournemouth 1-0.

Setelah menguasai klasemen sejak Desember 2018, Liverpool turun ke peringkat dua. Si Merah kini mengoleksi 70 poin dari 29 laga, tertinggal satu angka dari City yang naik ke pucuk klasemen.

Baca Juga :   Frankfurt Berikan Bayern Kekalahan Perdana di Bundesliga Musim Ini

Masih ada 9 pertandingan tersisa untuk Liverpool menyalip lagi City. Hal itu yang ditekankan Klopp agar timnya tetap tenang dan berpikiran positif.

“Kami positif, bagaimana kami tidak bisa bersikap positif, masih banyak pertandingan yang dimainkan. Apa yang membawa kami ke sini adalah stabilitas para pemain,” kata Klopp di situs resmi klub, kemarin.

“Kami sulit dikalahkan, yang sangat penting di sepakbola. Kami juga menciptakan (peluang), dan tetap demikian, di pertandingan yang sulit, yang penting di sepakbola.”

Baca Juga :   Bek Liverpool Joel Matip dipastikan absen hingga akhir musim

“Kemudian anda harus mengalahkannya, di mana kami sering melakukannya, tapi tidak bisa (di Everton). Dinamika (di papan atas klasemen) berubah sedikit, sekarang kami kedua, mereka (City) pertama. Musim belum berakhir dan kami belum menyerah,” ujar Klopp. (yna/cas/detik.com)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Cristiano Ronaldo Kembali Cetak Rekor dengan Gol ke-800

Jakarta, KoranSN Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Manchester United menang 3-2 atas Arsenal sehingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.