Mantan PM Australia Morrison Dikecam atas Peran Rahasia di Kementerian





Arsip – PM Australia Scott Morrison (kanan) dan pemimpin oposisi Anthony Albanese dalam debat kedua kampanye pemilihan federal 2022 di Sydney, Australia, 8 Mei 2022. (Foto-Antara/Reuters)

Sydney, KoranSN

Parlemen Australia pada Rabu (30/11/2022) mengecam mantan Perdana Menteri Scott Morrison setelah penyelidikan menilai perannya secara diam-diam di berbagai kementerian selama pandemi telah “merusak kepercayaan publik pada pemerintah”.

Meskipun bersifat simbolis, langkah parlemen Australia tersebut menandai kali pertama seorang mantan perdana menteri dikecam oleh parlemen. Mosi itu disahkan dengan 86 suara berbanding 50 di majelis rendah Australia.

Baca Juga :   Prancis Laporkan Rekor Harian Hampir 370.000 Kasus COVID

Morrison diam-diam telah mengatur agar dirinya memiliki peran di lima kementerian selama pandemi. Dia menjadi menteri gabungan kesehatan, keuangan, perbendaharaan, urusan dalam negeri, dan sumber daya.

Dia kehilangan kekuasaannya dalam pemilihan umum pada Mei 2022.

Sebuah investigasi atas peran rahasia tersebut menemukan bahwa tindakan Morrison sah, tetapi dia “secara fundamental merusak” kepercayaan pada pemerintah yang bertanggung jawab. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :
Baca Juga :   Xi Jinping Raih Suara Terbanyak Sidang Parlemen China

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Uni Eropa Kemungkinan Jatuhkan Sanksi Baru Terhadap Belarusia

Moskow, KoranSN Uni Eropa sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk menjatuhkan sejumlah sanksi baru terhadap Belarusia, menurut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!