Mantan Sekda PALI Jadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik

Amirudin Tjikmat, SSos MM.
Amirudin Tjikmat, SSos, MM.

PALI, KoranSN

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Amirudin Tjikmat, SSos MM, Rabu (30/11/2016) siang dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten PALI.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, SKom MM di aula kantor Bupati PALI di jalan Merdeka km 10 kelurahan Handayani Mulya.

Tidak hanya Amirudin Tjikmat yang dilantik, Drs Mulyan, mantan Kepala SMA Negeri 1 Talang Ubi juga ikut diambil sumpahnya.

Kepada SN, Amirudin Tjikmat menuturkan bahwa dirinya sebelum dilantik menjadi staf Ahli bidang Hukum dan Politik Setda PALI itu telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Gubernur soal pemindahan tugas dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ke Pemkab PALI.

Baca Juga :   Kapolda: Jika Oknum Polisi Tertangkap Kasus Narkoba, Saya yang Akan Menembaknya

“Iyo bener, tadi (Rabu, red) sekitar pukul 14.00 aku dilantik menjadi staf ahli bidang hukum dan politik. Sebelumnyo, aku jugo sudah mendapat SK pindah dari Pemprov Sumsel ke Pemkab PALI. Ruponyo, pas aku diundang ke Pemkab PALI aku langsung dilantik oleh Wabup PALI,” beber Amirudin yang dihubungi SN via telpon.

Amirudin Tjikmat yang merupakan putra daerah kabupaten PALI mengaku siap mengemban amanat yang diberikan kepadanya.

“Kita sebagai putra daerah PALI bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk mengabdi di Kabupaten PALI. Memang dahulu saya sudah meminta izin untuk kembali bertugas di PALI, dan Alhamdulillah sudah diberikan izin tersebut oleh Pak Gubernur dan Pemkab PALI pun mempercayakan saya untuk menjadi staf ahli,” tambahnya.

Baca Juga :   Sengketa Lahan, PT BAU Diportal

Dirinya menilai, jabatan itu merupakan suatu amanah yang harus dijaga karena konsekuensinya harus bertanggung jawab kepada pimpinan dan Allah SWT.

“Jabatan itu adalah amanah. Dan Alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan untuk membangun dan mengabdi PALI. Saya siap menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan,” tukasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …