Marbot Masjid Terima Satu Unit Rumah Siap Huni







Keluarga Pak Syahri saat menerima bantuan satu unit rumah siap huni dari Hipmi Sumsel. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Seorang kepala rumah tangga Syahri (51) beserta satu orang istri Supiyanti (41) dan ke empat anaknya, yakni Andi (22) Dini Novita Sari (16) M Jepri (12) dan Doni (10) mendapatkan hadiah satu unit rumah siap huni dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumsel. Secara simbolis penyerahan satu unit rumah tersebut diberikan saat acara buka puasa bersama anak panti asuhan di Hotel Amaris Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (21/6/2017).

Syahri yang kesehariannya bekerja sebagai Marbot (penjaga) masjid dan buruh bangunan ini menceritakan, dirinya kedatangan tamu di rumahnya beralamat Jalan Macan Kumbang tujuh Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang dengan menanyakan pekerjaan dan meminta data pribadi.

“Waktu itu saya kedatangan tamu yang meminta data lengkap, karena timbul perasaan curiga saya menanyakan apa kehendaknya datang kemari, semula saya tidak percaya akan mendapatkan rumah. Namun, setelah ia menceritakan semuanya, karena mendapatkan data dari pak RT barulah saya percaya,” ungkap Syahri

Baca Juga :   Temui Sekda Muara Enim, Dr Ilham Djaya Bahas Implementasi Hukum dan HAM di Daerah

Dilanjutkannya, dirinya sangat bersyukur atas semua rezeki yang di berikan Allah kepadanya melalui perantara bapak tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Rumah yang baru ini beralamat di Jalan Talang Jambe Perumahan Surya Akbar 10 Kecamatan Sukarami Palembang dan kemungkinan rumah baru ini akan kami tempati setelah lebaran nanti,” imbuhnya

Masih kata Syahri, dirinya yang sehari – hari hanya bekerja di Masjid harus menghidupi istri dan ke empat anaknya seorang diri, karena anaknya yang paling tua memilii penyakit keterbelakangan mental sejak lahir yang mengakibatkan ia tidak bisa berjalan kaki dan berkomunikasi dengan lancar.

“Saya dan istri terus bekerja keras untuk menghidupi keempat anak kami, karena anak saya yang paling tua mengalami sakit, jadi adik – adiknya harus tetap melanjutkan sekolah,” ujarnya.

Baca Juga :   Warga Tegal Binangun Tolak Jadi Warga Banyuasin

Sementara, Ketua Hipmi Kota Palembang, Hermansyah mengatakan, pihaknya memberikan bantuan satu unit rumah kepada keluarga Pak Syahri karena merupakan bentuk kepedulian terhadap bersama.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, jadi kita memberikan satu rumah untuk keluarga yang layak membutuhkan. Kita juga membagikan 300 bingkisan sembako kepada satu panti asuhan Harapan Karya yang sekaligus diajak berbuka bersama di bulan yang suci ini,” jelasnya.

Ia melanjutkan, kedepan diharapkan seluruh anggota Hipmi terus menyalurkan ide kreatif guna membangun kota Palembang agar menjadi Kota yang enterprainer dan sosialprainer.

“Kedepan program seperti ini diharapkan akan masuk kedalam program tahunan Hipmi karena kegiatan seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan ketakwaan,” tandasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Manfaatkan Momen Idul Adha: Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Palembang, KoranSN Memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment berbagi untuk sesama, Bank Sumsel Babel …

error: Content is protected !!