Marwan Ajak Masyarkat Gemar Makan Ikan

Nampak Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM memberikan lauk ikan kepada salah seorang siswa SD
Lahat, SN
Ikan merupakan sumber protein dan asam lemak omega 3  yang baik untuk kesehatan otak. Baik untuk perkembangannya di masa bayi, untuk penyembuhan saat terjadi cidera otak, maupun untuk mencegah penyusutan otak yang menjadi cikal bakal penyakit alzheimer. Jika anak Anda suka makan ikan, berarti kebutuhan omega 3-nya sudah terpenuhi.

Terkait hal tersebut Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM mengajak seluruh msyarakat Kabupaten Lahat gemar makan ikan untuk meningkatkan kesehatan dan menambah kecerdasan bagi anak.     Dirinya juga mengharapkan masyarakat gemar memakan  ikan ini, karena kandungan daging ikan mengandung gizi dan protein yang dibutuhkan tubuh. Dengan demikian anak yang gemar makan ikan akan tumbuh cerdas sebagai generasi sumberdaya manusia (SDM) yang cerdas untuk bangsa ini.

Baca Juga :   Penyalahgunaan Narkoba Semakin Memprihatinkan

“Menu makanan yang terbuat dari ikan segar sangat dibutuhkan bagi kebutuhan hidup manusia, karena di dalamnya mengandung berbagai unsur vitamin dan protein, dengan demikian dapat pula menumbuhkembangkan sumberdaya manusia yang cerdas untuk bangsa ini,” kata Marwan pada promosi komoditi produk perikanan Gemarikan 2015  di Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Lahat Kamis (4/6).

Semetara Kepala Dinas Peternakan dan perikanan, Agustia Budiman mengungkapkan sekitar 2000 ribu ikan disiapkan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memasyarakatkan ikan sehingga digemari hl ini karena  ikan sangat penting bagi kesehatan.

“Makanya dalam tema kali ini ‘ayo makan ikan menuju hidup sehat dan cerdas’ dengan memakan ikan,” papar Budi.

Ditambahkan Budi, kegiatan Gemarikan sudah dilakukan di tiga kecamatan yakni di kecamatan Kota Agung, Jarai dan Lahat.

Baca Juga :   "Pagaralam Kota Terbaik di Sumsel'

“Ini juga upaya kita untuk memerangi penangkapan ikan secara terlarang seperti setrum, putas dan lainnya. Saat ini dua ton sehari kebutuhan masyarakat terhadap ikan. Ini potensi untuk berwirausaha sehingga ke depan ikan tidak lagi membeli dari daerah lain,” tegasnya dan  ikan yang dimakan jenis lele, emas dan beberapa di antaranya. (fiz)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Nora Langsung Sidak Pegawai

Muaradua, KoranSN Hari pertama ngantor sebagai Pjs Bupati OKU Selatan, Nora Elisa, langsung melakukan inspeksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.