Marwan Mansyur Sidak Lokasi Sampah di Lahat







Marwan Mansyur saat Sidak bersama Kabid Pengelolaan Sampah LB 3 dan PKLH DLH. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM melakukan Sidak tempat pembuangan sampah di wilayah Kota Lahat yang saat ini semakin minim. Bahkan dari beberapa titik yang ditinjau terdapat beberapa tempat pembuangan sampah yang sampahnya berserakan.

Dalam Sidak yang dilakukan, Jumat (8/9/2018) tersebut tempat pembuangan sampah di Jalan Protokol Lembayung merupakan salah satu titik yang terdapat sampah berserakan dan memperhatinkan.

Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur mengatakan, jika dirinya menghimbau agar masyarakat yang membuang sampah dapat membuang sampah di tempat yang telah di sediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Pemerintah Kabupaten Lahat.

Selain itu Marwan menegaskan, kiranya kepada Dinas Lingkungan Hidup agar tempat- tempat pembuangan sampah yang berada di jalan utama harus cepat diambil dan dibersihakan, agar Kota Lahat tetap terjaga dari kebersihan.

“Saya juga menghimbau kesadaran dari masyarakat, kiranya dapat membuang sampah pada tempatnya. Apalagi saat ini musim penggujan sehingga selokan juga tidak tersumbat saat terbawa air di selokan,” kata Marwan.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat, Misri melalui Kabid Pengelolaan Sampah LB 3 dan PKLH DLH, H. Budi Utama SIP mengatakan, bahwa pihaknya telah maksimal menjaga kebersihan Kota Lahat.

Dia menambahkan, kesadaran dari masyarakat juga sangat diharapkan dalam menjaga kebersihan.

Masih kata Budi, pihaknya akan memindahkan kotak sampah yang ada di Lembayung ke arah Jalan Baru agar sampah tidak lagi terlihat berserakan di jalan poros.

Baca Juga :   Bupati Apresiasi Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa oleh BPKP

“Kami juga menghimbau agar masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya dan sesuai jadwal pengangkutan. Jadwal pengangkutan biasanya kami lakukan saat pagi hari jam 7, jadi bila sampah dibuang jam 6 pagi setidaknya sampah sudah kami angkut jam 7 pagi. Pasti tidak akan penumpukan,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, dalam hal ini kami juga butuh bantuan kordinasi dari pihak terkait untuk menciptakan Lahat menjadi kota yang bersih.

“Kami akan memberikan tanda-tanda dilarang membuang sampah pada titik yang sudah ditentukan. Hal ini setidaknya memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan Kota Lahat, paparnya. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!