Masa Tenang, Bawaslu PALI Mulai Lepas APK Calon





Bawaslu PALI saat melepas APK salahsatu paslon. (Foto-SN/Anasrul)

PALI, KoranSN

Memasuki masa tenang, Alat Peraga Kampanye (APK) mulai dilepas oleh petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten PALI, Minggu (6/12/2020).

Selain itu, pihaknya melakukan patroli pengawasan dengan mengerahkan seluruh anggota Panwaslu Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di masing-masing wilayah kerjanya.

Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam melalui Divisi Pengawasan Iwan Dedi mengatakan, patroli pengawasan dilakukan pada masa tenang, dikarenakan seluruh tim pemenangan tidak boleh lagi melakukan kampanye kepada masyarakat.

“Kami telah memberikan himbauan kepada tim paslon agar stop berkampanye dan melepas atribut APK. Kami juga berkeliling patroli melepas APK yang masih terpasang dengan mengerahkan Panwaslu kecamatan dan PKD dibantu Linmas di lingkungan masing-masing,” ungkap Iwan Dedi, Minggu (6/12).

Baca Juga :   Mantan Kadisdik Muara Enim Ditetapkan Tersangka Korupsi Bansos TIK

Disamping itu, pada masa tenang ini Bawaslu menekankan semua tim dari pengawas TPS, PKD, Panwascam dalam masa tenang ini untuk mengawasi dan melakukan pencegahan terjadinya politik uang, isu sara, hoax dan ujaran kebencian.

“Pada minggu tenang ini seluruh Paslon dan timnya untuk tidak melakukan aktifitas kampanye dan lain-lainya. Bawaslu akan melakukan tindakan tegas ketika ada pelanggaran sesuai aturan yang ada,” ujarnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Polisi Tangkap Ayah di OKI Perkosa Anak Tiri

Kayuagung, KoranSN Pria berusia 37 tahun, petani di Kabupaten OKI. ditangkap polisi karena memperkosa anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!