Massa Rusak Perahu Pencuri Mesin Ketek Air



Tersangka saat diamankan pihak kepolisian. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Pemuda bernama Haryanto bin Muhammad (21), warga Desa Pedamaran 4 Dusun Sungai Aur Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI diringkus massa karena mencuri mesin ketek air, Sabtu dini hari (23/12/2017).

Pencurian dilakukan tersangka pukul 01.00 WIB di Dusun Tanjung Nior Desa Pedamaran 5 Kecamatan Pedamaran. Mesin ketek air milik Pencer Adi bin Ansori (35) warga Dusun Tanjung Nior Desa Pedamaran 5.

Barang bukti Mesin ketek air yang dicuri.

“Tersangka telah melakukan tindak pidana pencurian Pasal 363 KUHPidana berdasarkan Laporan Polisi Polsek Pedamaran tertanggal 23 Desember 2017,” kata Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Humas Sat Binmas, Ipda Ilham P.

Jelasnya, adapun pencurian mesin ketek air berwarna hitam ini dilakukan dengan cara, pelaku masuk ke dalam ketek air milik korban. Pelaku lalu membuka mesin ketek milik korban dengan kunci pas ukuran 14 dan 17, setelah itu membawa mesin tersebut ke dalam perahu ketek air milik pelaku.

“Pencurian ini diketahui oleh warga, pelaku langsung lari ke Desa Pedamaran 4, kemudian pelaku ditangkap oleh warga dan diserahkan ke Polsek Pedamaran. Warga yang kesal dengan ulah pelaku akhirnya merusak perahu pelaku. Adapun korban atas kejadian tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 2.500.000,” cerita Kapolres OKI.

Baca Juga :   Kejati Tetap Usut Dugaan Korupsi Proyek Fiktif Dinsos 2015

Selain membekuk tersangka, polisi juga menyita barang bukti 1 unit mesin ketek air warna hitam milik korban, 1 bilah senjata tajam milik pelaku, 1 buah kunci pas ukuran 14 dan 1 buah ukuran 17 milik pelaku. 1 buah ketek air milik pelaku yg sudah dirusak oleh massa.

Ilham P menambahkan, personil polisi telah mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi dan pelaku yang saat ini mendekam di sel tahanan Mapolsek Pedamaran. (iso)

Tampak perahu ketek milik pelaku dirusak massa.






Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Periksa Ihsan Yunus Soal Perusahaan di Pengadaan APD Kemenkes

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan Anggota DPR RI, Ihsan Yunus diperiksa soal dugaan …

error: Content is protected !!