Masyarakat Apresiasi Kegiatan Sosial HM Akbar Alfaro

KEGIATAN SOSIAL – Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS), HM Akbar Alfaro saat melakukan berbagai kegiatan sosial dalam mambantu masyarakat kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Kegiatan sosial yang kerap dilakukan Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS), HM Akbar Alfaro dengan mambantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan, banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Bahkan masyarakat mengatensi kegiatan positif tersebut.

Menurut HM Akbar Alfaro, kegiatan sosial yang ia lakukan merupakan murni gerakan sosial. Dimana program tersebut terwujud dalam melihat fenomena yang ada dalam masyarakat, ketika ada musibah hingga banyak warga kurang mampu yang memang membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga :   Tim Gajser Tercepat di MXGP Palembang

“Rata-rata musibah yang terjadi ini memang sangat membutuhkan uluran tangan, kalau musibah kebakaran kan itu hanya  saat terkena musibah saja. Sedangkan, kalau kematian itu kan bisa sudah pasti menimpa seluruh masyarakat. Karena musibah ini tidka pilih-pilih, musibah ini lah yang diprioritaskan gerakan kita untuk dibantu,”ungkap HM Akbar Alfaro, Senin (17/4/2017).

Lanjutnya, gerakan tersebut juga terinspirasi karena kejadian yang dialaminya 8 tahun lalu. Dimana sang kakak meninggal dunia, meskipun keluarganya berkecukupan tapi rasa sedih dan tertekan itu sudah pasti dialami seluruh keluarga.

“Apalagi mengingat jika ini terjadi ke orang yang memang kurang mampu. Untuk itu, saya rasa bantuan dan uluran tangan itu sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Pembangunan Jembatan Musi VI Target Selesai November

Diketahui, Gerakan Peduli Sesama (GPS) yang diketuai HM Akbar Alfaro merupakan gerakan sosial yang memiliki satu program GPS yakni, bantuan langsung tunai sebesar Rp 500.000 kepada warga yang tertimpa musibah kematian.

Posko GPS ini beralamat di Jalan Kapten Cek Syekh No 3 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil (Belakang IP) Palembang. Telpon Hotline GPS 081278366611. (tya)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pulau Kemaro Dibangun Tanggul

Palembang, KoranSN Alat berat dan puluhan Pegawai Harian Lepas (PHL) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan …