Masyarakat Bantaran Sungai Musi Siap Naik Kelas



Hasil anyaman tali meiwa dari ibu-ibu di bantaran Sungai Musi.(Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Dari awalnya hanya gulungan tali meiwa, dengan telatennya ibu-ibu mengurai dan menganyamnya hingga menjadi tas-tas belanja yang indah. Tepat di pinggiran Sungai Musi inilah para ibu yang sebagian ibu rumah tangga mengisi waktu luangnya dengan kegiatan produktif sebagai perajin anyaman dari tali meiwa. Sebagai tradisi yang mengakar lebih dari sepuluh tahun, para ibu rumah tangga ini telah menghasilkan ribuan Sangkek atau tas belanja dari hasil anyaman tali meiwa. Dengan berjejer rapi duduk di pinggir jalan, hasil-hasil produk anyaman dipamerkan pada pengunjung yang datang. Tidak hanya Sangkek, para ibu ini juga telaten menghasilkan anyaman berupa tikar, pot bunga, dan masih banyak lagi kreasi lainnya yang dihasilkan di Lorong Lama, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju ini.

Baca Juga :   Dijodohin, Ayu & Dio Berakhir di Pelaminan

Tingkatkan potensi yang ada di Lorong Lama, Kecamatan Plaju yang tidak jauh dari lokasi kilang ini, Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju wujudkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan alat kerajinan untuk meningkatkan kapasitas para perajin serta membantu peralatan kebersihan untuk menaikkan kondisi lingkungan pemukiman di sekitar bantaran Sungai Musi agar lebih bersih.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU III Plaju beserta rombongan Wakil Walikota Palembang mengunjungi para perajin anyaman yang sedang melakukan aktivitas kesehariannya dalam menganyam berbagai jenis anyaman dari tali meiwa. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Rupiah Menguat Sejalan dengan Positifnya Mata Uang Kawasan

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

BRI Buka Layanan Terbatas Selama Libur Lebaran

Jakarta, KoranSN PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap membuka layanan terbatas kepada nasabah di 184 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.