Masyarakat Dayak Taman Kapuas Libur Berladang Sehari saat Pemilu

Sejumlah warga rumah betang Soo Limung Malapi Pabiring di Desa Malapi, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, sedang berbincang persiapan menghadapi Pemilu serentak 14 Februari 2024 di daerah tersebut. (Foto-Antara)

Kapuas Hulu, KoranSN

Masyarakat Suku Dayak Taman Kapuas yang tinggal di rumah betang (Soo Limung) di Desa Malapi, Kecamatan Putussibau Selatan, di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, libur berladang sehari untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu serentak 14 Februari 2024.

Baca Juga :   Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Pamekasan Terus Berlangsung

“Warga di rumah betang kami ini rata-rata bertani, tapi pada hari pemilu nanti seperti biasanya kami tidak akan pergi ke ladang, kami mencoblos ke TPS,” kata Ketua RT 02 Pabiring Desa Malapi, Teresia Pisa, ditemui ANTARA, di rumah betang di Desa Malapi, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Sabtu (10/2/2024).

Ia menuturkan pada siang hari rumah betang menjadi sepi, karena rata-rata warga yang menempati rumah betang itu pergi ke ladang memanen padi dan beberapa di antaranya juga bekerja ke daerah lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Tanpa Papan Proyek, Pembangunan Jalan di Desa Semangus Disoal Warga



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!