Masyarakat Diminta Segera Vaksin COVID-19 Tekan Virus Berkembang Biak



Tangkapan layar Spesialis Mikrobiologi Klinis sekaligus Anggota Bidang Penanganan Kesehatan dan Panel Ahli Satgas Penanganan COVID-19, Budiman Bela dalam bincang-bincang bertema ” Ada Apa COVID-19 di Eropa?” yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis (2/12/2021). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19 agar dapat menekan virus untuk berkembang biak di dalam tubuh.

“Jadi kalau kita divaksin maka virusnya tidak mendapatkan tempat berkembang biak di dalam tubuh kita,” ujar Spesialis Mikrobiologi Klinis sekaligus Anggota Bidang Penanganan Kesehatan dan Panel Ahli Satgas Penanganan COVID-19, Budiman Bela dalam bincang-bincang bertema ” Ada Apa COVID-19 di Eropa?” yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga :   Studi CDC: Virus Corona Dapat Menular 1-3 Hari Sebelum Muncul Gejala

Ia mengemukakan, mutasi virus akan lebih cepat muncul pada keadaan di mana virusnya diberi kesempatan untuk bereplikasi dengan baik, salah satu yang bisa mengakibatkan virus bisa bereplikasi dengan baik adalah kondisi imunitas yang kurang baik. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sebanyak 31 Kasus Probable Omicron Terdeteksi di Sulut

Manado, KoranSN Sebanyak 31 kasus probable Omicron yang sebagian besar adalah pelaku perjalanan terdeteksi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.