Masyarakat Harapkan Jembatan Musi IV Segera Rampung

Progres pembangunan Jembatan Musi IV sudah mencapai lebih dari 55 persen, dan sedang dilakukan pengerjaan bentang tengah jembatan. Pada badan Jembatan Musi IV ini nantinya akan dipasang sebanyak 42 sensor yang akan menghabiskan dana sekitar Rp 14 miliar. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Warga yang bermukim di kawasan Seberang Ulu II Palembang mengharapkan pembangunan Jembatan musi IV segera rampung tanpa ada kendala apapun. Hal ini dikarenakan, dengan adanya jembatan tersebut dianggap dapat mengatasi kemacetan di Jalan Ahmad Yani jika hendak menuju Jembatan Ampera.

Dari itulah warga merasa senang dengan adanya pembangunan Jembatan Musi IV, yang pembangunannya sudah berjalan sekitar lebih dari satu tahun belakangan. Selain itu, warga yang tanah dan rumahnya terkena pembanunan jembatan menilai ganti untung yang dilakukan pihak kontraktor sudah sesuai dengan kehendak masyarakat.

“Kami sangat mendukung apabila pengerjaan Musi IV ini cepat selesai. Dampaknya pasti dirasakan masyarakat, karena bisa mengatasi kepadatan kendaraan yang ada di Kota Palembang sekarang ini,” ungkap Rahmad (36), warga 14 Ulu saat ditemui di lokasi, Minggu (15/10/2017).

Menurutnya, apabila pembangunan jembatan tersebut telah rampung sepenuhnya tentunya akan mempermudah masyarakat yang berdomisil di kawasan Sebarang Ulu apabila hendak menuju kawasan Seberang Ilir Kota Palembang.

Masih dikatakannya, hingga saat ini pihak kontraktor masih terus melakukan pembangunan Jembatan Musi IV. Bahkan dalam pembangunan tersebut arus lalu lintas terbilang lancar, lantaran mobil alat berat pada siang hari tidak melintasi jalan yang ada di seputaran pemukiman warga. Selain itu di lokasi pembangunan, tiang pancang (finder) tampak sudah terpasang.

Baca Juga :   Kapolda: Penanganan Kasus Korupsi Sudah 'On The Track'

“Di sini siang hari tidak macet, karena mobil alat berat yang mengangkut barang masuknya pada malam hari. Kalau siang hari, pihak kontraktor hanya mengerjakan bagian di dalam pembangunan jembatan itu saja,” jelasnya.

Sementara, Riko (42) warga lainnya yang membuka usaha bengkel tepat berada di depan pembangunan Jembatan Musi IV menuturkan, belum selesainya pembangunan jembatan membuat dirinya merasa terkendala. Untuk itulah, ia dan warga lainnya berharap pembangunan Jembatan Musi IV dapat segera diselesaikan.

Karena menurutnya, apabila pembangunan tersebut telah rampung maka akses dari kawasan Seberang Ulu tepatnya di wilayah 14 Ulu menuju daerah 3 Ilir akan mudah dijangkau masyarakat. Sebab, warga tidak perlu lagi melawati Jembatan Ampera yang sekarang kondisinya sangat dipadati kendaraan.

“Masyarakat di sini juga merelakan tanah yang diganti untung sesuai dengan kehendak warga. Pihak kontraktor tidak mempermasalahkan berapapun harga yang dipatok. Seperti, yang memiliki sertifikat tanah akan dihiting sesuai wilayah, beda dengan gedung rumah dan usaha. Bahkan dalam ganti untung tersebut dilakukan per kepala keluarga (KK),” ujarnya.

Baca Juga :   SMB IV Diminta Jadi Pembina Komunitas Pedagang dan Pencinta Kuliner Nusantara

Ia melanjutkan, awalnya pembangunan Jembatan Musi IV tersebut memang sempat terhenti. Hal ini dikarenakan warga memang terganggu. Namun setelah mendapatkan pengarahan dan kejelasan dari pihak kontraktor akhirnya masyarakat sekitar pun memahami.

“Bahkan hingga saat ini pihak kontraktor telah mempersiapkan tim khusus untuk menampung keluhan dari masyarakat. Jadi semuanya bisa berjalan lancar. Jadi kami berharap pembangunan jembatan ini cepat selesai, karena dampaknya akan sangat menguntungkan bagi masyarakart,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Bakar Semangat Peserta LK II HMI Sumbagsel

Palembang, KoranSN Puluhan peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Himpunan …