Masyarakat Karang Dapo Muratara Usulkan Pembukaan Jalan Baru



Lahan warga yang siap dihibahkan untuk pembukaan jalan baru. (Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

Masyarakat Kelurahan Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mengusulkan pembukaan jalan baru menuju pasar kalangan. Hal ini dikarenakan minimnya pembangunan infrastruktur di wilayah Kelurahan Karang Dapo. Warga berharap mendapat perhatian dari Pemkab Muratara.

Tokoh masyarakat Kelurahan Karang Dapo, Bopi mengatakan, masyarakat Kelurahan Karang Dapo sangat mengharapkan pembangunan pembukaan jalan sepanjang lebih kurang 700 meter menuju pasar kalangan.

“Jika jalan menuju ke pasar kalangan dibuka, masyarakat kelurahan termasuk warga Desa Karang Dapo sangat terbantu, karena jalan tersebut dari dusun dalam tembus ke pasar kalangan,” kata Bopi, Senin (24/9/2018).

Ia mengatakan, seharusnya pemerintah juga peduli pada masyarakat kelurahan, dan mendengar aspirasi masyarakat. “Kami masyarakat kelurahan tidak mendapatkan dana desa (DD) atau ADD, sehingga tidak dapat melakukan pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten dapat merealisasikan pembukaan jalan baru di Kelurahan Karang Dapo, karena jalan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami berharap pemerintah dapat merealisasikan pembukaan jalan ini, karena kami memang butuh jalan tersebut,” harapnya.

Terpisah, Lurah Karang Dapo, Sulaiman Rozi membenarkan adanya usulan dari masyarakat kelurahan dari RT 01 dan RT 04 Kelurahan Karang Dapo untuk pembukaan jalan baru kelurahan.

Baca Juga :   Mulai, Jokowi Resmikan Proyek Hilirisasi Batubara jadi Senyawa Kimia

“Saya sudah dengar masalah itu, karena memang mereka mengusulkan kesini untuk dibukanya jalan baru, bahkan masyarakat telah menyiapkan lahan tanah hibah untuk pembukaan jalan tersebut,” katanya.

Lanjut Lurah, mengenai usulan tersebut, pihaknya akan menyampaikan aspirasi masyarakat ke Pemkab Muratara.

“Apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kami sampaikan melalui proposal pada Pemerintah Kabupaten Muratara, agar mendapatkan pembangunan pembukaan jalan kelurahan,” pungkasnya. (snd)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

error: Content is protected !!