Mataram Siapkan Wisata Belanja Sambut Word Super Bike





Ilustrasi: Mataram Craft Center (MCC) menjadi salah satu pusat wisata belanja di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, siap mendukung pelaksanaan Word Super Bike (WSBK) November 2020, dan MotoGP 2022. (Foto/Antara)

Mataram, KoranSN

Dinas Pariwisata Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mulai menyiapkan sejumlah pusat wisata belanja untuk menyambut dua perhelatan internasional yakni WSBK (Word Super Bike) pada November 2020 dan MotoGP 2022.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi di Mataram, Senin, mengatakan, persiapan pusat wisata belanja akan dilakukan berkoordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Baca Juga :   Kuota Pengunjung Candi Borobudur Ditambah Jadi 4.000 Orang Per Hari

“Selain kami lakukan penataan sarana dan prasarana pendukung, kami juga ingin OPD terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan UMK untuk mengajak pelaku UMKM menyiapkan berbagai produk unggulan mereka,” katanya.

Sementara itu untuk penataan pada wilayah yang menjadi pusat wisata belanja seperti pusat belanja mutiara, emas, dan perak di Pagutan, Karang Genteng, Sekerbela, Pasar Seni Sayang-Sayang, dan pusat kerajinan cukli, akan dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perumahan dan Kawasan Perkiman (Disperkim), serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kota Cirebon Buka Wisata Religi Keliling Masjid Kuno

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kalsel Perjuangkan Geopark Meratus Segera Dapatkan Pengakuan Unesco

Banjarmasin, KoranSN Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya melakukan langkah-langkah untuk memperjuangkan Geopark Meratus agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.