Mawardi Ingin Lulusan Ponpes Punya Semangat Lebih





Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya saat menyalami anak-anak Ponpes. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Mawardi Yahya memberikan motivasi agar anak-anak Ponpes harus mempunyai semangat lebih demi untuk meraih impiannya.

Hal ini dikatakannya saat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kampus C Ponpes Aulia Cendekia Talang Jambe, Jumat (1/11/2019).

“Dengan UUD, kualitas pendidikan pesantren ilmunya mengikuti dengan pendidikan formal lainnya, serta ditunjang kemajuan teknologi. Tentunya lulusan Ponpes bisa beradaptasi dan mampu bersaing dengan lulusan manapun,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia berharap bahwa Pondok Pesantren Aulia Cendekia akan tetap eksis serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi Islam yang sidiq, amanah, tabligh dan fathonah guna kemajuan bangsa dan negeri ini, serta membawa anak-anak ke jalan yang di Ridhoi Allah SWT

“Mudah-mudahan anak-anak kita nantinya menjadi generasi penerus yang akan membangun Sumatera Selatan lebih maju lagi, lebih berwibawa, lebih berbudaya dan agamis untuk menjadi daerah yang makmur di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   Herman Deru Gandeng BKPRMI, Forpes dan PMM Sosialisasikan Persiapan New Normal

Kemudian dengan dilaksanakannya pembangunan pondok baru tersebut, dapat menjadi wadah yang professional dalam mendidik dan mengasuh anak-anak bangsa dari berbagai daerah di bidang Agama Islam, ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Insya Allah, pondok pesantren ini akan jadi sentra pendidikan dan keagamaan yang akan menghasilkan santri dan SDM unggul, yang akan turut membawa Sumsel khususnya Kota Palembang menjadi bermartabat dan sejahtera,” harapnya.

Pimpinan Ponpes Aulia Cendekia, KH Hendra Zainuddin MPDI mengaku sangat bahagia atas kedatangan orang nomor dua di Sumsel ini. Dan lebih bermakna lagi, karena dalam sejarahnya Pesantren Aulia berdiri di tahun 2006 juga berkat support Wagub Mawardi Yahya yang kala itu Bupati OI dengan memberikan bantuan rumah panggung asrama.

“Di kala itu saya pernah menghadap beliau menceritakan kalau saya berniat ingin membuat pesantren baru, maka diberikan bantuan oleh beliau rumah panggung asrama, kalau tidak ada asrama itu tidak berjalan karena menjadi salah satu syarat untuk memenuhi kualifikasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Mendagri Gunakan Istilah PPKM Level 1 Hingga Level 4

Hendra mengungkapkan, beberapa sentuhan pembangunan pesantren yang sukses di Ogan Ilir hasil dari H Mawardi Yahya, maka dari itu ia meminta agar Wagub Sumsel meletakkan batu pertama agar dari sentuhannya dalam peletakkan batu pertama menjadi pesantren bagus dan barokah.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Sosial Rasidin Hasan, Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Kemasyarakatan Riza Fahlevi, Kepala Kantor Wilayah BAZNAS Najib Asmani, PLT Lurah Talang Jambe Asharudin serta para Kepala Sekolah Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah. (awj)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Layanan Kearsipan di Sumsel Gunakan Sistem Elektronik

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru mengakui Dinas Kearsipan sangatlah penting, bahkan dia akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.