Mawardi Ingin Safari Ramadhan Tingkatkan Kualitas Intelektual Keagamaan Masyarakat Sumsel



Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menutup rangkaian Safari Ramadhan di 17 Kabupaten tahun 1440 H di Desa Sukaraja baru Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. (foto-humas pemprov palembang)

Ogan Ilir, KoranSN

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya, menutup rangkaian Safari Ramadhan di 17 Kabupaten tahun 1440 H di tanah kelahirannya, Desa Sukaraja baru Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (29/5/2019) malam.

Dalam kegiatannya, Mawardi beserta rombongan mengadakan buka puasa bersama diawali dengan pembacaan surat Yasin yang diadakan di rumah kediaman keluarga peninggalan ayahanda tercinta H. Yahya, tepat di pinggir jalan Lintas Timur Indralaya.

Setelah itu, ia melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjamaah di samping rumah kediaman, yakni di Masjid Yahyal Haq bersama warga sekitar didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Fauziah dan jajaran OPD Sumsel. Di sela-sela kata sambutannya Mawardi menuturkan dengan adanya program Safari Ramadhan yang diadakan masa pimpinannya bersama Gubernur Herman Deru dapat meningkatkan kualitas intelektual keagama’an di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan.

“Melalui bidang keagama’an tentunya sesuatu hal bisa didapatkan semua dengan menghikhlaskan semua baik hal positif, suatu keinginan cita-cita, serta niat baik melalui bidang agama, maka keselamatan kita selalu akan diridhoi Allah dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Mawardi Yahya juga mensyukuri telah menyelesaikan safarinya dengan Gubernur sampai ke 17 Kabupaten. Juga melalui programnya bisa melantik petugas Pengurus Urusan Keagamaan (P2UKK) di Kelurahan maupun di Desa. Karena di Indonesia baru terlaksana di Sumatera Selatan dan belum terbentuk di provinsi lain, dan juga mengembalikan pembantu pegawai pencatat nikah (P3N) di Sumsel.

Baca Juga :   Bupati Nagan Raya Aceh Resmikan Pasar Rakyat untuk Penguatan Ekonomi

“Karena niatnya untuk membina keagamaan tugas yang mulia, pemprov Sumsel diizinkan menempatkan satu orang personil sebagai P2UKK,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukaraja Baru, Candra Wahyudi mengaku sangat berbangga karena mendapat kunjungan dari pemerintah provinsi Sumsel dalam hal ini yang dihadiri langsung oleh Wagub H. Mawardi Yahya. Momen ini menjadi kenangan tak terlupakan serta kebahagiaan dan merupakan awal merupakan awal kemajuan bagi warga Desa Sukamaju untuk masa yang akan datang.

“Kami mengharapkan selalu memberikan perhatiannya kepada warga pemprov Sumsel terkhususnya untuk memperhatikan desa kita, selanjutnya dapat diberikan arahan untuk kemajuan desa kita ini, kami memohon bimbingannya,” tutupnya. (man/rl)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Banjir Tolinggula Gorontalo Utara Rendam Pemukiman dan Kebun Warga

Gorontalo, KoranSN Banjir di wilayah Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, merendam pemukiman dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!