Mawardi Yahya Harapkan Mahasiswa Kreatif & Inovatif





Wagub Sumsel Mawardi Yahya foto bersama usai memberi kuliah umum pada mahasiswa baru Poltekpar.(foto-humas pemprov sumsel)

Palembang, KoranSN

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya melakukan kuliah umum pada General Studium atau perkuliahan perdana mahasiswa baru Politeknik (Poltek) Pariwisata Palembang tahun akademik 2019-2020 bertempat di kampus Poltekpar Jakabaring, Senin (12/8/2019).

Wagub H Mawardi Yahya dalam arahanya menyebutkan, meski terbilang masih baru namun Poltekpar Palembang telah mejadi kanpus idaman bagi anak-anak muda di Sumsel terbukti pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 telah ada 300 mahasiswa yang diterima berasal dari dalam Kota Palembang, dan kabupaten/kota lainnya seperti dari Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagaralam, Lubuk Linggau serta berasal dari provinsi tetangga lainnya seperti Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat,Jawa Tengah dan Sumatera Barat.

“Saya mengapresiasi Politeknik Pariwisata Palembang karena sudah dapat menjadi tempat kuliah primadona bagi calon mahasiwa di pulau Sumatera dan Jawa,” ungkap Wagub.

Baca Juga :   Mohammad Nuh Terpilih Menjadi Ketua Dewan Pers

Dikatakan Wagub, sektor pariwisata jika dikelola dengan baik oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal akan memberikan nilai ekonomi yang luar biasa bagi kemakmuran masyarakat Sumatera Selatan.

“Majunya sektor pariwisata Sumsel tidak terlepas dari ide kreatif dan enovatif dari pekerja bidang pariwisata. Karena itu ini menjadi tanggung jawab kita semua,” imbuh Mawardi Yahya.

Kepala para mahasiwa baru di Poltek Pariwisata Palembang, Mawardi Yahya memberikan pesan agar bersunguh-sungguh dalam belajar dengan tetap mengedepan nilai kejujuran, etika, dan tatakrama yang baik.

Mengakhiri sambutannya Mawardi menegaskan Poltekpar Palembang merupakan salah satu Poltek yang diharapkan apat mencetak pekerja yang ahli dibidang pariwisata, karena itu Pemprov. Sumsel akan terus mendukung semua program kerja yang diadakan Poltekpar.

“Poltekpar ini adalah sala satu akademik yang lulusannya saya harapkan dapat pekerjaan dengan cepat. Maka dari itu Pemprov. Sumsel akan mendukung penuh seluruh kegiatan yang menyangkut Poltekpar ini,” tandasnya.

Baca Juga :   Kemendikbud: Zonasi Dibuat Untuk Menjawab Masalah Putus Sekolah

Sementara itu Direktur Poltek Pariwisata Palembang, Zulkifli Harahap dalam laporanya mengucapkan terima kasih atas perkenan Wagub yang bersedia hadir dalam General Studium atau perkuliahan pertama bagi mahasiswa baru Politeknik (Poltek) Pariwisata Palembang tahun akademik 2019-2020.

“Terima kasih pak Wakil Gubernur atas perkanannya hadir diacara pagi hari ini. Pada tahun akademik 2019-2020 kali ini. Poltek Par Palembang berhasil menerima 300 mahasiswa baru yang berasal dari dalam provinsi dan luar Sumsel,” tandasnya. (win)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

HP beri pelatihan keterampilan tenaga pendidik lewat “Semangat Guru”

Jakarta, KoranSN – HP meluncurkan program pelatihan keterampilan untuk tenaga pendidik bertajuk “Semangat Guru”, sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.