Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah di Swadaya Kemuning



Jenazah bayi perempuan yang baru dilahirkan ditemukan di tempat sampah di Jalan Swadaya Lorong Pinang Raya II Palembang. Tampak, pihak kepolisian saat mengevakuasi jenazah bayi yang ditemukan. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Mayat bayi perempuan yang baru dilahirkan ditemukan di dalam kantong plastik warna hitam di tempat sampah yang berada di Jalan Swadaya Lorong Pinang Raya II Kecamatan Kemuning Palembang, Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Jenazah bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan Renaldi (27) dan Marzuki (25), yang setiap harinya mengangkut sampah di sekitaran lokasi.

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert P Sihombing mengatakan, di lokasi terdapat dua tempat sampah dimana dari dua lokasi ini belum diketahui dimana bayi berjenis perempuan itu ditemukan. Sebab, saat kejadian saksi Renaldi dan Marzuki mengangkut semua sampah dan plastik dari kedua tempat sampah tersebut ke bak mobil pick-up yang mereka gunakan. Lalu disaat kedua saksi sedang menyusun sampah di bak mobil, ketika itulah kedua saksi melihat mayat bayi di dalam plastik warna hitam.

Baca Juga :   Terdakwa Dugaan Kredit Fiktif Dituntut 8 Tahun Penjara

“Jadi, ada dua TKP tempat sampah di lokasi yang jaraknya berdekatan. Dari dua lokasi ini, kedua saksi lupa dimana plastik hitam berisi mayat bayi yang masih orok tersebut ditemukan,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi jenazah orok bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

“Kami juga telah memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan jenazah bayi berjenis perempuan tersebut,” katanya.

Labih jauh dikatakanya, hingga kini pihaknya dari Polsek Kemuning masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku yang membuang orok bayi tersebut di tempat sampah.

Baca Juga :   Kejati Sumsel Tetap Dalami Pengembangan Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel

“Untuk pelakunya masih kami selidiki, namun diduga jenazah bayi itu hasil hubungan gelap, sehingga saat dilahirkan dibuang ke tempat sampah tersebut,” jelasnya.

Dalam penyelidikan yang dilakukan lanjut Kapolsek, pihaknya juga telah memeriksa CCTV milik warga yang ada di sekitar lokasi pembuangan jenazah bayi tersebut.

“Jadi kasus penemuan jenazah bayi berjenis kelamin perempuan ini masih dalam penyelidikan kami,” tegas Kapolsek. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Saldo Bilyet Giro Heriyanti Anak Akidi Tio Tak Cukup Rp 2 Triliun

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Selasa (3/8/2021) mengatakan, jika saldo bilyet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.