Melalui Rapat Paripurna, Zahruddin Resmi Gantikan Forsaid

Zahrudin saat diambil sumpah. (foto-herman/koransn)

Indralaya, KoranSN

Dengan proses yang cukup panjang, akhirnya pergantian antar waktu (PAW) salah satu anggota DPRD Ogan Ilir (OI) dari Fraksi PPP atas nama Forsaid kepada penggantinya Zahruddin terjadi juga melalui rapat paripurna DPRD OI, Senin (18/2/2019).

Prosesi PAW ini dipimpin langsung Ketua DPRD OI, Endang PU Ishak disaksikan Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam dan anggota dewan serta pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

Ketua DPRD OI, Endang PU Ishak mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan atas nama Zahruddin ini berdasarkan musyawarah anggota DPRD OI.

Baca Juga :   Warga Desak Pemerintah Agar Jembatan Di Desa Cinta Kasih Segera Dibuka

“Pelantikan ini telah melalui mekanisme yang benar. Artinya, saudara Zahruddin sah sebagai anggota DPRD OI periode 2014-2019,” kata Endang.

Namun, Politisi Partai Golkar ini enggan menjelaskan penyebab terjadinya PAW di tubuh partai persatuan pembangunan tersebut.

Sementara itu, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Zahruddin untuk melanjutkan perjuangan di DPRD yang tersisa sekitar 8 bulan lagi, menggantikan rekannya Forsaid.

“Sedangkan kepada Forsaid diucapkan terimakasih atas kerjasama dan pengabdian selama menjadi anggota DPRD OI yang sudah empat tahun lebih,” ungkap Ilyas.

Baca Juga :   Program Kotaku Sulap Daerah Kumuh di Lubuklinggau Menjadi Taman Pelangi

Dikatakan Ilyas, menjadi anggota DPRD itu bukanlah sebagai penguasa, tetapi wakil dari rakyat dalam merancang pembuatan perda dan pengambilan keputusan untuk kepentingan masyarakat. (man)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

TMMD ke-109 Kodim 0403/OKU Diharapkan Sesuai Target

Palembang, KoranSN Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 Kodim 0403/OKU dengan sasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.