Melawan Petugas, Dua Pencuri Sepeda Motor Ditembak



Dua tersangka saat diamankan petugas kepolisian. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aidil (28) dan Irvan (20), dua orang pemuda yang kerap melakukan aksi jambret dan pencurian kendaraan bermotor disejumlah wilayah di Palembang, kemarin terpaksa terseok-seok setelah timah panas petugas kepolisian Polsek IB II Palembang bersarang dikakinya.

Tertangkapnya kedua tersangka ini setelah mereka kedapatan oleh warga sedang mencuri sebuah sepeda motor dikawasan Kecamatan IB II Palembang. Tak ayal, warga yang geram langsung melampiaskan amarah dengan memukuli keduanya secara membabi buta.

Beruntung nyawa keduanya bisa terselamatkan setelah aparat Sat Reskrim Polsek IB II yang sedang melakukan patroli diseputaran lokasi melihat kerumunan warga dan langsung mengamankan kedua tersangka.

Namun bukannya berterima kasih diselamatkan dari amukan massa, kedua pemuda ini malah berupaya melarikan diri saat hendak digiring ke Polsek Ilir Barat II.

Terpaksa, dibanding kabur, keduanya ditembak pada kakinya saat berupaya melarikan diri saat akan diamankan.
Tak hanya itu, salah satu dari tersangka yakni; Aidil bahkan mencoba melawan petugas dengan senjata tajam (Sajam) jenis pisau yang dibawanya saat melakukan pencurian.

“Kami ambil sepeda motor yang lagi parkir. Saat itu kami melihat ada kuncinya tergeletak di meja warung, tempat kami mencuri,” terang tersangka Aidil, sambil menahan perih pada bagian kaki akibat tembak petugas.

Kepada petugas, kedua tersangka ini mengaku, mereka memang sengaja mencari sepeda motor untuk dicuri. Saat itu keduanya berpura-pura membeli barang dagangan di warung milik warga.

Melihat pemilik warung lengah, tersangka Aidil langsung mengambil kunci sepeda motor dan dibawa kabur.

Namun saat tak jauh dari warung, Aidil yang membonceng Irvan diteriaki pemilik warung dan didengar warga. “Kami baru sekali ini mencuri motor. Saat itu kami dikepung warga dan berusaha kabur. Tapi tidak bisa lagi kabur,” kilah keduanya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Perintahkan Tembak Bandar Narkoba

Kapolsek IB II Palembang, Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim, Ipda Ledi mengatakan, saat hendak ditangkap Aidil sempat melawan dengan mengayunkan pisau ke anggota sehingga ia terpaksa di lumpuhkan.

“Modus nya berpura-pura membeli di warung setelah itu langsung kabur mencuri sepeda motor korban,” katanya.
Dari kedua tersangka anggota berhasil mengamankan satu unit sepeda motor milik korban, satu unit sepeda motor milik tersangka dan sebilah sajam pisau milik Aidil.

“Kedua tersangka ini merupakan spesialis mencuri sepeda motor karena di Polsek IB II ada tiga laporan dan kami juga berkordinasi dengan Polsek lain apakah ada juga laporan disana. Atas ulahnya dikenakan pasal 365 KUHP,” ungkapnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rumah Warga di Talang Semut Terbakar

Palembang, KoranSN Tercium bau asap, seorang warga di Jalan Joko, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit …

error: Content is protected !!