Melihat Instalasi Seni di Tengah Gurun dan Situs Terbesar di Doha









Pengunjung yang berdiri di bawah naungan atap mungkin mengalami momen disorientasi, melihat sekilas diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar yang terpantul terbalik di atap di atasnya.
Di sini pengunjung bisa masuk secara gratis dan tempat ini terbuka selama 24 jam. Pihak Museum Qatar menyebut, pengunjung biasanya datang melihat instalasi ini pada pagi hari dan sore hari sambil menikmati matahari terbenam.
Namun saat berkunjung pada malam hari Anda harus lebih berhati-hati karena banyak bebatuan dan tidak ada pencahayaan di sekitar area instalasi, dan masih ada hewan liar yang berkeliaran di sekitar gurun tersebut.
Perhatikan juga untuk memakai baju yang nyaman serta topi atau payung untuk melindungi diri dari teriknya matahari jika berkunjung di siang hari.
Karya seni ini merupakan bagian dari koleksi Qatar National Museum. Di studionya di Berlin, Eliasson kerap bekerja sama dengan tim beragam yang terdiri dari pengrajin khusus, arsitek, peneliti, dan sejarawan seni untuk menciptakan praktik artistiknya yang luas.
Instalasi, pahatan, lukisan, dan fotonya sering kali diambil dari bahan-bahan yang bersifat sementara seperti air, kabut, dan cahaya, untuk mengajak pemirsa agar secara aktif membentuk pengalaman tersebut.
Benteng Al Zubarah
Tidak jauh dari instalasi “Shadows Travelling of the Sea of the Day”, sekitar lima kilometer dari sana anda juga bisa mengunjungi situs arkeologi dan benteng Al Zubarah.
Al Zubarah Fort atau benteng Al Zubarah dibangun pada masa pemerintahan Syekh Abdullah Bin Jassim Al Thani. Benteng ini menghadap ke reruntuhan pemukiman Al Zubarah yang dulunya penting.
Sekitar 200 tahun yang lalu Al Zubarah merupakan kota perdagangan dan perikanan mutiara yang ramai, namun kini kota tersebut tinggal reruntuhan, sebuah bukti masa penuh gejolak yang menyaksikan terbentuknya Teluk modern. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mitsubishi Ungkap 7 Fitur Xforce Dukung Perjalanan Mudik Lebaran

Jakarta, KoranSN PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!