Melihat Makhluk Halus di Dermaga 35 Ilir, Fredy Nekat Terjun ke Sungai Musi







Tim Basarnas Palembang saat mencari korban di perairan Sungai Musi. (foto-humas basarnas palembang)

Palembang, KoranSN

Fredy Situmorang (22), dinyatakan hilang terseret arus Sungai Musi setelah terjun ke sungai usai melihat makhluk halus di Dermaga Lutfi 35 Ilir Tangga Buntung Kecamatan IB II Palembang. Kejadian ini terjadi, Sabtu (22/9/2018) dini hari pukul 03.00 WIB saat korban bersama teman-temannya sedang nongkrong di kawasan dermaga tersebut.

Kasat Polair Polresta Palembang, Kompol Cahyo Yudo Winarno, Minggu (32/9/2018) mengatakan, hingga kini korban Fredy Situmorang yang hilang usai terjun ke Sungai Musi masih dalam pencarian oleh pihak Sat Pol Air Polresta Palembang dan Basarnas Palembang.

Menurut Kasat, Fredy Situmorang hilang tenggelam di Sungai Musi bermula saat korban bersama rekannya, yakni saksi Fradita dan Jepri nongkrong di Dermaga Lutfi 35 Ilir Tangga Buntung. Kemudian korban meminta saksi Fradita membelikan mei yang ada di sekitaran lokasi. Sementara korban menunggu di dermaga sembari mengobrol dengan saksi Jepri.

“Saat korban sedang mengobrol dengan saksi Jepri, tiba-tiba korban berteriak melihat orang hitam besar tinggi. Akibatnya, korban berlari dan langsung terjun ke Sungai Musi sehingga korban hilang tenggelam dan terseret arus sungai.

Jadi, berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian terjunnya korban ke sungai karena kaget usai melihat makhluk halus,” katanya.

Masih diungkapkan Kasat, usai kejadian teman-teman korban bersama warga yang berada di sekitaran lokasi melakukan pencarian korban. Namun dalam pencarian tersebut, korban tidak ditemukan hingga warga bersama membuat laporan ke pihak kepolisian.

“Korban sempat dicari berjam-jam namun tidak ditemukan. Dari itulah akhirnya warga melapor ke polisi. Kemudian laporan tersebut kami tindaklanjuti dengan mendatangi TKP, memeriksan saksi-saksi, melakukan pencarian serta berkordinasi dengan Basarnas Palembang. Akan tetapi, hingga kini korban belum juga ditemukan dan petugas masih menyisir Sungai Musi mencari korban,” tandas Kasat.

Baca Juga :   Mantan Mensos Juliari Batubara Segera Disidang

Terpisah, Tim SAR Basarnas Kota Palembang, Dayu Willy didampingi Petugas SAR Basarnas, Gatta mengatakan, usai mendapati informasi adanya korban yang tenggelam dan terseret arus Sungai Musi di kawasan perairan 35 Ilir Kecamatan IB II Palembang, Tim Rescue Basarnas Palembaang lansung menuju ke lokasi kejadian melakukan pencarian.

“Korban yang hilang belum ditemukan, dan sampai saat ini Tim Basarnas masih melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Musi,” tutupnya. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!