Melonjak, Sumsel 93 Palembang 62 Total Covid-19 Jadi 2.568 Kasus





Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kasus Covid-19 di Provinsi Sumsel jumlahnya terus melonjak. Kali ini, Jumat (10/7/2020) untuk wilayah Sumsel terdapat penambahan kasus sebanyak 93 orang, sedangkan Kota Palembang bertambah 62 orang yang terpapar virus corona.

Hal tersebut dibenarkan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri.

“Jadi, pertanggal 10 Juli 2020 untuk jumlah penambahan kasus Covid-19 di Sumsel ada sebanyak 93 kasus. Dari jumlah itu, yang terbanyak Kota Palembang yaitu 62 orang. Selanjutnya OKI 1 orang, Banyuasin 9 orang, Ogan Ilir 1 orang, Muratara 1 orang, Muara Enim 2 orang, PALI 11 orang, OKUT 1 orang, Lubuk Linggau 1 orang, Prabumulih 1 orang, dan warga luar wilayah Sumsel 3 orang. Dengan demikian total positif Covid-19 se-Sumsel hingga saat ini berjumlah 2.568 kasus,” ungkap Yusri.

Baca Juga :   Jojo vs Ginting Warnai Pertandingan Eksibisi Kejurnas di Palembang

Masih dikatakannya, pihak dari Gugus Tugas menghimbau masyarakat Sumsel untuk mematuhi menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Adapun protokol kesehatan yang harus dilakukan secara serentak oleh masyarakat, yakni; selalu menggunkan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta hindari kerumunan,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel sampai saat ini berjumlah 9.140 orang.

“Kemudian ODP selesai pemantauan 7.545 orang, dan ODP masih dalam pemantauan berjumlah 1.595 orang,” ujarnya.

Baca Juga :   Praja IPDN Gelar Buka Bersama 1000 Anak Panti Yatim dan Piatu

Lanjut Yusri, sementara untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumsel secara keseluruhan sampai saat ini berjumlah 1.159 orang.

“Lalu, PDP selesai pengawasan 730 orang, dan PDP yang masih dalam proses pengawasan berjumlah 429 orang,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Atensi Kejagung, Saksi Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Segera Dipanggil Lagi

Palembang, KoranSN Dugaan kasus korupsi kredit modal kerja Bank Sumsel Babel tahun 2014 saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.