Mempelai Pria Ditangkap Jelang Malam Pengantin







Ilustrasi. (foto-net)

Musirawas, KoranSN

Tim Satuan Reskrim Polsek Megang Saksi dan Unit Reskrim Polsek BTs Ulu Polres Musirawas (Mura) menangkap pengantin baru berinisial ‘MA’ (28), warga Desa Binjai Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas saat pulang bersama keluarganya usai melaksanakan akad nikah dengan pujaan hatinya.

Penangkapan tersangka yang dilakukan menjelang malam pertama tersebut, lantaran sebelumnya ‘MA’ telah melakukan perbuatan kriminalitas, yakni pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan membegal sepeda motor milik korban Shella Okta Viansi (20), warga Batu Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu M Romi membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Ya, memang benar kami telah melakukan penangkapan terhadap tersangka ‘MA’, Rabu(19/9/2018) sekitar pukul 22.30 WIB,” ujarnya.

Dijelaskan, penangkapan tersangka atas adanya laporan korban. Dimana dalam laporan tersebut, tersangka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban.

Menurutnya, kasus yang membawa tersangka ke penjara ini terjadi bermula saat itu tersangka menghubungi korban untuk mengajak ketemu. Merasa sudah kenal, korban tampa curiga menemui tersangka di kawasan Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau. Selanjutnya tersangka meminta kepada korban untuk menemai ke Kecamatan Megang Sakti dengan dalih mengambil uang sejumlah Rp 2 juta .

Karena korban sudah kenal dengan tersangka lantas korban mau menemani, hingga akhirnya dengan menggunakan sepeda motor milik korban mereka menuju Kecamatan Megang Sakti . Sesampai dalam wilayah hukum Polsek Megang Sakti, tersangka dan korban berputar-putar dan akhirnya tersangka membawa korban ke area perkebunan karet di Talang Ubi. Sesampainya di TKP, keduanya turun dari sepeda motor.

“Mereka sempat mengobrol namun tiba-tiba tersangka meninju pipi dan perut korban hingga korban terjatuh di tanah. Melihat korban terjatuh, tersangka langsung naik ke sepeda motor milik korban yang mana saat itu kunci kontak ada di motor. Setelah itu, tersangka langsung pergi membawa kabur motor korban meninggalkan korban sendirian,” paparnya.

Baca Juga :   Kapolri Minta Jajaran Antisipasi 40 Persen Pemudik Lewati Cikampek

Menurut Kapolsek, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan terkait laporan yang dibuat oleh korban. Hasil penyelidikan akhirnya polisi mengetahui keberadaan tersangka hingga pihaknya berkoordinasi dengan Polsek BTs Ulu untuk melakukan penangkapan.

“Tersangka saat itu sedang bersama keluarganya usai selesai melaksanakan pernikahan di Sp 4 Desa Mekasjaya lalu hendak pulang ke Desa Binjai Kecamatan Muarakelingi. Saat melintas di depan Mapolsek BTs Ulu, tepatnya Sp.9 Desa Bangunjaya Kecamatan BTs Ulu, petugas menyetop kendaraan yang ditumpangi tersangka dan melakukan penangkapan. Guna mempetanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti sepeda motor telah diamankan di Mapolsek Megangsakti,” ujarnya. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!