Menangi Tujuh Gelar Super Series dalam Setahun, Kevin/Marcus Ukir Rekor

Kevin/Marcus (baju kuning dari kiri – kanan) dan Para Pemenang Lain di BWF Super Series Final 2017. (foto-net)

Dubai, KoranSN

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon benar-benar tak terhentikan di 2017. Tujuh gelar super series yang mereka menangi dalam setahun jadi rekor baru.

Kevin/Marcus memenangi gelar super seriesnya yang ketujuh di sepanjang tahun 2017 dengan menjuarai BWF World Super Series Finals di Dubai. Mereka tampil sebagai juara usai mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16, 21-15 dalam babak final yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).

Kesuksesan mereka diawali dengan keberhasilan menjuarai turnamen super series pertama di tahun 2017, All England, pada bulan Maret. Kevin/Marcus kemudian secara berturut-turut memenangi India Terbuka Super Series dan Malaysia Terbuka Super Series Premier untuk mengukir hat-trick.

Baca Juga :   Juve, Inter, Roma, dan Milan Disebut-sebut dalam Transfer Salah

Sempat puasa gelar, Kevin/Marcus kembali berjaya di Jepang Terbuka Super Series pada bulan September. Menjelang akhir tahun, ganda putra nomor satu dunia itu kembali mencetak hat-trick dengan berturut-turut menjuarai China Terbuka Super Series Premier, Hong Kong Terbuka Super Series, dan Super Series Finals.

Tujuh gelar juara yang dimenangi Kevin/Marcus itu didapat dari sembilan final yang mereka mainkan di sepanjang 2017. Dua kekalahan di final didapat Kevin/Marcus di Korea Terbuka Super Series dan Denmark Terbuka Super Series Premier.

Dengan ini, Kevin/Marcus tercatat sebagai ganda putra pertama yang memenangi tujuh gelar super series dalam satu tahun. Mereka melampaui rekor mantan pasangan nomor satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, yang meraih enam gelar super series pada 2015.

Baca Juga :   Chelsea Dapatkan Christian Pulisic

Kesuksesan ini kian menegaskan status Kevin/Marcus sebagai pemain terbaik di 2017. Pasangan yang dijuluki ‘Minions’ itu sebelumnya diganjar penghargaan Pemain Putra Terbaik 2017 oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Chelsea Pecat Frank Lampard

Jakarta, KoranSN Chelsea resmi memecat manajer Frank Lampard setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga …