Menantu Habibie Puji Jamkesmas Sumsel

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H Mukti Sulaiman saat menerima kunjungan dari Widya Leksanawati yang merupakan menantu dari Presiden ketiga yakni BJ Habibie. (foto/IST)
Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H Mukti Sulaiman saat menerima kunjungan dari Widya Leksanawati yang merupakan menantu dari Presiden ketiga yakni BJ Habibie. (foto/IST)

Palembang, SN

Berdasarkan data dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di Sumsel salah satu yang terbaik di Indonesia. Hal tersebut menarik perhatiannya Drg Widya Leksanawati MM istri dari Threq Kemal Habibie yang merupakan menantu Presiden RI ketiga.

“Kedatangan saya ke Sumsel untuk melakukan penelitian tentang keseimbangan antara Jamkesmas dengan Program Badan Pelajanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tanpa adanya suatu permasalahan,” katanya saat berkunjung ke Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Kamis (7/1).

Baca Juga :   Antasari Azhar: Hary Tanoe Diutus Cikeas Minta Aulia Pohan Tak Ditahan

Menurutnya, program kesehatan yang dijalankan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin pantas untuk dijadikan sebuah penelitian desertasi S3 dirinya di Universitas Indonesia. Selain itu, program kesehatan di Sumsel dinilai baik karena bukan hanya mengobati masyarakat yang sakit tetapi juga masyarakat yang masih sehat.

“Karena itu, untuk program kesehatan ini sendiri menjadi salah satu yang terbaik se Indonesia,” jelasnya.

Nantinya, lanjut Widya, pihaknya akan mempelajari secara keseluruhan baik kebijakan gubernur maupun hal lain sebagainya. “Nantinya hasil penelitian ini sendiri akan dijadikan rekomendasi ke pusat sehingga dapat dijadikan pembelajaran bagi provinsi lainnya,” tandasnya. (wik)

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

Beri Pembinaan ASN Kemenag PALI, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sumsel

PALI, KoranSN Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA memberikan pembinaan kepada aparatur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.