Mencuri di Rumah Adik Kandung, Warga Lubuklinggau Selatan Ditangkap





Tersangka Joni saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Junaidi alias Joni (35), warga Lubuklinggau Selatan ditangkap Sat Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan tanpa perlawanan saat berada di lokalisasi Patok Besi di wilayah Kelurahan Sumber Agung, Rabu (3/7/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tersangka merupakan pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) di rumah pelapor yang juga merupakan adi kandungnya sendiri, yakni Angga Hardianto (22), warga Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

“Iya tetanggan, yang melapor adik kandungnya,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Amirudin.

Penangkapan tersangka berdasarkan LP/B-116/VII/2019/RES LLG/SEK LLG SLT, 3 Juli 2019. Dan diketahui pula tersangka merupakan residivis kasus Narkoba di tahun 2016 yang telah menjalani hukuman kurungan penjara selama satu tahun empat bulan.

“Pelaku dalam beraksi masuk ke dalam rumah dengan cara membuka kunci pintu depan melalui jendela kaca,” jelasnya.

Lanjutnya, aksi Curat itu dilakaukan pelaku, Kamis (19/6/2019) sekitar pukul 22.00 WIB di rumah korban. Sementara korban Angga baru mengetahui kejadian tersebut, Minggu (23/6/2019) usai mengecek tempat penyimpanan alat berupa Pioner DJ yang berada di bawah ranjang dalam kamarnya.

Baca Juga :   Curi TV LCD, Sas Nyaris Diamuk Massa

“Barang itu telah hilang berikut barang barang lainnya yakni satu lembar celana levis pendek, satu lembar baju kaos warna hitam dan satu lembar baju kaos warna putih berlogo DJ,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

“Setelah kita melakukan penyelidikan dan mengetahui bahwa pelaku pencurian Junaidi alias Joni, kemudian anggota melakukan pencarian. Dan mengetahui keberadaan Joni, selanjutnya anggota melakukan penangkapan.
Mungkin dia ini sudah sering mencuri, maling punya adiknya sendiri,” ujarnya. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Vendor: Kementan Berutang Rp 1,6 Miliar Usai Penuhi Permintaan SYL

Jakarta, KoranSN Salah satu vendor di Kementerian Pertanian (Kementan), PT Haka Cipta Loka dan Haka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!