Mencuri Sepeda Motor, Warga Plaju Ditembak

Tersangka Indra Saillaharjo Pratama saat diamankan. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aksi nekat pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan Indra Saillaharjo Pratama (28), Kamis siang (17/11/2017) harus membuatnya menahan perih setelah kaki tersangka ditembak timah panas petugas Unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Palembang.

Tersangka yang tinggal di Jalan A Yani Plaju Palembang ini, terpaksa diberi tindakan tegas terukur lantaran mencoba memberikan perlawanan saat upaya penangkapan dilakukan petugas.

Ditemui di ruang penyidik, tersangka yang masih berstatus bujangan ini mengaku jika ia bukan melakukan pencurian melainkan hanya membawa kabur sepeda motor kenalannya.

“Kejadian itu terjadi di Mataram Kertapati, saat itu saya lagi ke tempat Paman saya di Mataram, ketika hendak keluar menuju jalan besar, korban bernama Indriani ini kebetulan juga hendak keluar dengan sepeda motornya untuk fotocopy sejumlah berkas,” katanya, Minggu (19/11/2017).

Baca Juga :   Jadi Pengeder Sabu di Muratara Pasutri Asal Medan Dibekuk

Dilanjutkan tersangka, kemudian ia meminta tolong kepada korban untuk dibonceng hingga ke depan jalan, tapat di dekat korban hendak melakukan fotocopy. Saat korban tiba di tempat fotocopy, di kawasan Musi II, lalu korban turun dari sepeda motornya kemudian masuk ke dalam toko fotocopy.

“Disaat korban sedang fotocopy itulah, saya langsung melarikan sepeda motor korban yang kebetulan kunci kontaknya masih tergantung di stang motor. Sepeda motor itu langsung saya bawa ke kawasan Tangga Buntung, kemudian saya jual kepada seseorang seharga Rp 3 500.000,” terangnya.

Setelah berhasil menjual sepeda motor curian tersebut, lanjut tersangka Indra Saillaharjo Pratama, uangnya langsung dibelikan barang-barang kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga :   Remaja SMP Tenggelam Ditemukan Tewas Mengapung di Bawah Kapal Tongkang

“Saya nekat melarikan sepeda motor itu, karena waktu itu saya sedang sama sekali tak memiliki uang,” tutupnya.

Sementara Kanit Ranmor Sat Reskrim Polresta Palembang, Iptu Mardanus membenarkan adanya penangkapan tersangka.

“Tersangka terpaksa kita lumpuhkan karena mencoba melawan saat hendak diamankan. Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan petugas untuk menggali keterangan terkait dugaan kasus-kasus pencurian lainnya, yang diduga dilakukan tersangka ini,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tahan Mantan Pejabat Kemenag Undang Sumantri

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (4/12/2020) menahan mantan Kabag Umum Ditjen Pendidikan Islam …