Mendes : Desa Wisata Sebagai Garda Terdepan Pemulihan Ekonomi Desa





Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar di Desa Wisata Kaki Langit Mangunan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (5/11/2021). (Foto-Antara)

Bantul, KoranSN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengatakan, bahwa desa wisata merupakan garda terdepan untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat desa setelah pandemi COVID-19 jika dapat dipromosikan keberadaannya.

“Desa wisata yang kita kunjungi ini menjadi salah satu ikon, garda terdepan untuk upaya percepatan pemulihan ekonomi desa,” kata Menteri Desa dalam kunjungannya ke Desa Wisata Kaki Langit Mangunan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (5/11/2021) sore.

Baca Juga :   Pemkab Kudus Dorong Pengelola Desa Wisata Gandeng Swasta untuk Promosi

Oleh karena itu, kata Menteri, Kementerian Desa dan PDTT bersama seluruh jajaran memiliki komitmen agar desa wisata yang selama ini sudah ada, sudah berkembang kemudian karena pandemi COVID-19 tidak menggeliat, akan diupayakan dibangkitkan kembali.

“Kita promosikan kembali dan kita terus berupaya agar seluruh desa desa wisata di Indonesia dikenal bukan hanya Indonesia tapi dikenal di seluruh dunia,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Ngada Perkuat Kelembagaan Desa Wisata untuk Ikut ADWI 2023

Labuan Bajo, KoranSN Pemerintah Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur sedang memperkuat sisi kelembagaan dan kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!