Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa









Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar ketika menghadiri acara pemberangkatan ekspor perdana anggrek yang dibudidayakan oleh BUMDesa Bersama Singosari ke Taiwan di Griya Anggrek Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (19/2/2024). (Foto-Antara/HO-Humas Kemendes PDTT.)

Jakarta, KoranSN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong desa-desa di Tanah Air melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar berorientasi ekspor supaya ekonomi di desa dapat menguat.

“Memang desa harus berorientasi ekspor, juga supaya eksistensi ekonomi di desa selain dikuatkan oleh kemampuan lokal, juga kemampuan global,” kata Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Hal tersebut dia sampaikan ketika menghadiri acara pelepasan ekspor perdana anggrek yang dibudidayakan oleh BUMDes Bersama Singosari ke Taiwan di Griya Anggrek Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (19/2/2024) malam.

Terkait dengan kegiatan ekspor tersebut, Gus Halim menilai hal itu merupakan wujud menguatnya eksistensi ekonomi desa hingga ke tingkat global.

Baca Juga :   Desa di Sikka Berikan Makanan Tambahan Terpusat Tekan Angka Stunting

Selain itu, kata dia, semakin menunjukkan bahwa masyarakat desa melalui BUMDes yang melibatkan para pemangku kepentingan terkait mampu membawa hasil budi daya desa ke kancah internasional. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!