Mendes PDTT Akan Revitalisasi Kawasan Transmigrasi





Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (tengah) akan melakukan revitalisasi terhadap kawasan transmigrasi. (Foto-Antara/HO/Kementerian Desa PDTT)

Jakarta, KoranSN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, pihaknya akan melakukan revitalisasi terhadap kawasan transmigrasi yang sudah ada ketimbang membuat kawasan baru.

“Hari ini sampai empat atau lima tahun ke depan saya ingin fokus melakukan revitalisasi terhadap kawasan transmigrasi yang sudah ada,” kata Abdul Halim dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga :   Desa Tertinggal di Kaltim Tahun 2022 Tersisa 17 Desa

Hal itu ia lakukan sebagai wujud rasa terima kasih pemerintah pusat kepada keluarga besar transmigrasi yang sudah bertahun-tahun bertahan bahkan kemudian bisa menjadikan daerahnya menjadi produktif.

Dalam kunjungannya ke desa Panca Tunggal Kabupaten Bangka Selatan yang merupakan kawasan transmigrasi, Menteri Desa PDTT mengaku bangga dan bahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan warga transmigran. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BNPB: Tanah Longsor di Kabupaten Garut Lebih Tinggi dari Banjir

Jakarta, KoranSN Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah kejadian tanah longsor di Kabupaten Garut, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!